Jika kalian penggemar video game pasti setidaknya kalian pernah mendengar judul Minecraft satu kali dalam seumur hidup, walaupun tidak memainkannya. Hal tersebut bisa terjadi karena game sandbox serba kubus dari Mojang Studios ini sangatlah populer di seluruh dunia. Menariknya sebuah film Minecraft yang cukup ambisius saat ini tengah dikembangkan oleh Warner Bros. Dan setelah cukup lama tidak ada kabar pembaruan, akhirnya WB mengumumkan kapan jadwal rilis dari film live action Minecraft ini.

Bagi yang belum tahu, sebenarnya film adaptasi Minecraft ini pertama kali diumumkan pada tahun 2012, setahun setelah gamenya dirilis. Di mana WB sendiri membeli hak siarnya pada tahun 2014, dan sejak saat telah menunjuk sejumlah sutradara yang silih berganti, sampai akhirnya jatuh ke tangan Jared Hess. Nah menariknya pada tahun lalu bintang Game of Thrones dan Aquaman Jason Momoa dilaporkan telah melakukan pembicaraan untuk menjadi bintang utamanya.

Sekarang WB kembali mengejutkan para penggemarnya dengan mengungkapkan kapan filmnya akan dirilis di bioskop. Dilansir dari Deadline, jadwal rilis versi live action Minecraft ini akan jatuh pada tanggal 4 April 2025 mendatang. Sebagai pengingat, film ini awalnya sempat akan dirilis pada tahun 2022, seperti yang pernah disampaikan oleh staf Minecraft melalui postingan blognya, sebelum akhirnya dibatalkan karena pandemi COVID-19. Sekarang dengan jadwal rilis baru ini kita bisa berharap bahwa produksinya akan segera dimulai.

Memang tidak mudah membayangkan bagaimana film Minecraft tampil dengan gaya live action, sementara semua dunianya terbuat dari kubus, begitu juga dengan para makhluk di dalamnya. Apalagi untuk saat ini masih belum diketahui akan seperti apa plot dari filmnya nanti jika Jason Momoa terlibat di dalamnya. Di sisi lain itulah mengapa filmnya cukup diantisipasi oleh banyak penggemar, di mana semuanya mungkin akan lebih jelas ketika WB sudah menemukan penulis skenario filmnya.

Dengan terungkapnya jadwal rilis film Minecraft ini artinya masih ada waktu sekitar dua tahun lagi bagi WB dan pasa sineasnya untuk terus mengebangkan filmnya. Jika semuanya lancar bukan tidak mungkin produksinya akan dimulai pada tahun depan. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan film live action game yang cukup ambisius ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.