Geeks masih ingat dengan film The Equalizer yang rilis tahun 2014? Film aksi ini disutradarai Antoine Fuqua dan dibintangi Denzel Washington sebagai pemeran utama. Filmnya diadaptasi dari series berjudul sama yang tayang tahun 1985 hingga 1989. Kisahnya mengikuti tentang Robert McCall, seorang mantan agen CIA yang kini menjalani kehidupan tenang sebagai pekerja di toko. Namun suatu ketika, dia terlibat konflik dengan mafia rusia yang mengancam nyawa seorang wanita muda.

Ketika ancaman mulai datang, McCall menggunakan seluruh keterampilan dan sumber dayanya untuk melawan mafia tersebut. The Equalizer mendapat ulasan yang beragam dari para kritikus, namun filmnya sukses besar karena meraup pendapatan hampir $200 juta di seluruh dunia. Setelah kesuksesan itulah Columbia Pictures membuat sekuelnya berjudul The Equalizer 2, yang akan dirilis tahun 2018. Selain itu mereka juga tengah membuat film ketiga.

Perilisan film The Equalizer 3 memang masih 6 bulan lagi, tetapi sekarang kita bisa melihat sinopsis resmi filmnya, yang dibagikan oleh Collider. Sekarang kita mengetahui bahwa Robert McCall bakal beraksi di Italia Selatan. Meskipun tidak spesifik, tetapi sinopsisnya menjelaskan bahwa musuh baru McCall adalah mafia Italia. Sinopsisnya bisa kalian simak di bawah ini Geeks!

“Sejak menyerahkan hidupnya sebagai agen pemerintah, Robert McCall telah berjuang untuk berdamai dengan hal-hal mengerikan yang dia lakukan di masa lalu, dan menjadi keadilan atas kaum tertindas. Kini dia menemukan dirinya secara mengejutkan berada di rumah di Italia Selatan, di mana dia menemukan teman-teman barunya berada di bawah ancaman bos kejahatan lokal. Saat kejadian berubah menjadi sangat mengerikan, McCall tahu apa yang harus dia lakukan: menjadi pelindung teman-temannya dengan melawan mafia.”

Perubahan terbesar dalam The Equalizer 3 terletak pada setting filmnya. Seperti yang kita ketahui bahwa dua film pertama mengambil latar di Boston, sehingga membuat Italia Selatan terasa sangat berbeda. Tidak diketahui secara pasti apa yang membuat McCall dan teman-temannya berada di Italia. Apakah mereka sedang berlibur? Atau ada misi lain yang dia lakukan bersama teman-temannya? Tentunya pertanyaan itu baru akan terjawab ketika filmnya rilis nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/