Berdasarkan informasi bocoran yang muncul di manga One Piece chapter 1080 sosok Monkey D Garp berpotensi untuk hancurkan seluruh pulau Beehive. Seperti yang Geeks ketahui, Garp saat ini sedang menjalankan sebuah misi besar yaitu pergi ke pulau Beehive untuk menyelamatkan Koby. Sebelumnya, Koby diperlihatkan diculik oleh kelompok Blackbeard saat berada di pulau Amazon Lily.

Penculikan yang dilakukan oleh Blackbeard nyatanya tidak memberikan pengaruh apa-apa bagi pihak angkatan laut. Mereka seolah tidak peduli dengan apa yang terjadi kepada Koby dan inilah yang kemudian membuat Garp akhirnya memutuskan untuk bergerak sendiri demi menyelamatkan Koby. Yang menarik adalah Garp kemungkinan akan mampu hancurkan seluruh pulau Beehive.

Kekuatan Dahsyat Garp

Monkey D. Garp adalah sosok yang memiliki julukan pahlawan angkatan laut dan juga merupakan ayah serta kakek dari Monkey D. Dragon dan Monkey D. Luffy. Garp merupakan salah satu karakter legendaris dalam cerita One Piece. Meskipun tidak terlalu banyak informasi tentang masa lalu Garp yang terungkap, namun dia tetap menjadi salah satu karakter favorit para fans.

Sosok Garp sendiri jarang muncul dalam cerita, dan hanya muncul sesekali saja. Misalnya ketika dia mengetahui kabar mengenai rencana aliansi Big Mom dan Kaido. Garp terlihat khawatir dengan kabar tersebut, karena dia tahu bahwa hal itu akan sangat buruk. Dan yang paling baru tentunya adalah bagaimana Garp muncul untuk bergerak secara mandiri demi menyelamatkan Koby yang diculik oleh Blackbeard.

Banyak yang kemudian penasaran apakah Garp akan sanggup menyelamatkan Koby dengan hanya sedikit armada dan bahkan pasukan yang dia bawa menuju pulau Beehive. Perlu jadi catatan bahwa pulau ini berisi para bajak laut yang tentunya akan sangat merepotkan bagi Garp dan juga mereka yang ikut bersama Garp. Meskipun begitu, Garp bukanlah sosok yang bisa diremehkan.

Dalam hal kekuatan, Garp benar-benar sudah menguasai teknik Haki level tinggi terutama Armament Haki. Bukti kedahsyatan dari kekuatannya bisa kita lihat sejak puluhan tahun lalu. Garp pernah menghadapi kelompok bajak laut Rocks, yang mana beberapa krunya adalah Kaido dan Big Mom bahkan Whitebeard. Garp sendiri berhasil mengalahkan Rocks dengan bekerja sama dengan Gol D. Roger dan dia bahkan mengalahkannya dengan tangan kosong.

Selain berhasil mengalahkan Rocks, Garp juga sudah sering bertarung dengan Roger, sehingga wajar dia menjadi angkatan laut terkuat. Bukti kekuatan Garp lainnya adalah dia mampu mengalahkan Don Chinjao yang memiliki nilai buruan sebesar 500.000.000 Belly hanya dengan satu pukulan saja. Don Chinjao dikenal karena kemampuan Haki miliknya, yang mana diketahui dia mampu menghancurkan sebuah pulau hanya dengan menggunakan kepalanya.

Yang menarik adalah sebelum bertarung menghadapi Don Chinjao, Garp diketahui pernah menghancurkan beberapa bukit dan gunung dengan memanfaatkan kekuatan Hakinya sebagai latihan. Meskipun Armament Haki jadi kemampuan yang sering dia gunakan, namun Garp juga diketahui menguasai dua jenis Haki lainnya. Wajar jika kemudian Garp dianggap sebagai salah satu pengguna Haki terkuat dalam cerita One Piece serta jadi salah satu karakter terkuat di ceritanya.

Akan Hancurkan Pulau Beehive

Dengan kemampuan Haki yang sangat luar biasa dari Garp dia berpotensi untuk hancurkan seluruh pulau Beehive. Hal ini bukan tanpa sebab. Selain berkat kemampuan Haki yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh Garp yang memungkinkannya untuk menghancurkan seluruh pulau tersebut, petunjuk lainnya ada dalam informasi bocoran chapter 1080.

Berdasarkan salah satu informasi bocoran chapter 1080, Garp dan beberapa pasukan SWORD akhirnya tiba di pulau Beehive untuk menyelamatkan Koby. Pertempuran kelompok SWORD dan kelompok bajak laut Blackbeard pun akhirnya tidak terhindarkan. Dan yang menarik adalah di akhir chapternya diperlihatkan bagaimana Garp menghancurkan berbagai bangunan yang ada di pulau Beehive tersebut dengan kekuatan Haki yang dia miliki.

Inilah yang kemudian menjadi petunjuk besar bahwa bukan hal mustahil jika kemudian Garp mau untuk menghancurkan pulau tersebut demi menyelamatkan Koby. Di sisi lain, menghancurkan pulau Beehive juga memberikan keuntungan lain. Pertama, sebagai pulau dan surga bagi para bajak laut dengan hancurnya pulau Beehive oleh Garp tentunya ini akan jadi momen tepat untuk mengurangi jumlah mereka.

Kedua, pulau Beehive merupakan markas dari kelompok Blackbeard yang merupakan salah satu Yonko. Juga, Blackbeard adalah sosok kriminal yang mengerikan. Menghancurkan pulau Beehive tentunya akan memberikan kesempatan bagi angkatan laut dan yang lain untuk menangkap atau setidaknya memberikan efek yang mendalam bagi Blackbeard. Garp bisa melakukan apa yang pernah dia lakukan di God Valley dalam pertarungan melawan Rocks.

Perlawanan Dari Kelompok Blackbeard

Meskipun Garp memiliki peluang untuk menghancurkan pulau Beehive, namun dia tentunya tidak bisa melakukannya tanpa perlawanan. Dalam informasi bocorannya sendiri diperlihatkan bagaimana kelompok Blackbeard akhirnya bertempur menghadapi kelompok SWORD yang dipimpin oleh Garp. Dalam pertempuran tersebut terungkap beberapa fakta baru dan menarik.

Misalnya, anggota kelompok Blackbeard lainnya seperti Vasco Shot, Avalo Pizzaro, dan Sanjuan Wolf ternyata adalah pengguna kekuatan buah iblis. Hal ini tentunya akan sedikit menyulitkan Garp dan kelompoknya meskipun dengan kekuatan Haki miliknya dia bisa saja menahan kekuatan buah iblis tersebut. Tetapi, ada hal yang perlu diperhtikan dalam momen ini.

Misalnya, mereka adalah para kriminal dan tahanan level tinggi di Impel Down. Dengan kekuatan buah iblis di tangan mereka, artinya ini akan menjadi sebuah senjata yang mengerikan. Meskipun kemudian Haki milik Garp bisa menetralisir atau menandingi kekuatan para anak buah Blackbeard, namun peluang Garp untuk kalah juga cukup besar. Menarik tentunya untuk melihat seperti apa pertempuran ini dan siapa yang akan menang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.