Fantastic Four adalah salah satu film MCU mendatang yang bisa dibilang antusiasmenya cukup tinggi di antara film-film superhero Marvel lainnya. Alasannya karena film yang satu ini akan memperkenalkan ulang keluarga superhero Marvel pertama yang keterlibatannya di MCU sudah lama diharapkan oleh penggemar. Setelah menunjuk Matt Shakman untuk menyutradarai filmnya, sekarang Marvel Studios dilaporkan telah menggaet penulis Avatar: The Way of Water Josh Friedman untuk menulis ulang naskah Fantastic Four.

Berita dari The Hollywood Reporter tentang keterlibatan Friedman ini secara tidak langsung menandai penggantian duo penulis Jeff Kaplan dan Ian Springer yang sebelumnya telah lebih dahulu ditunjuk untuk menggarap naskah Fantastic Four. Meskipun tidak dijelaskan secara detail apa alasan Marvel Studios mengganti penulisnya, mungkin karena studio ingin mengubah nuansa filmnya. Di mana Kaplan dan Springer dikenal sebagai penulis cerita ringan yang sarat komedi, sedangkan Friedman sudah cukup berpengalaman dalam menggarap naskah sci-fi epik.

Sejauh ini memang masih belum banyak informasi yang dapat menjelaskan plot dan juga jajaran pemeran film Fantastic Four. Namun dalam sesi wawancara sebelumnya dengan The Wrap sutradara Matt Shakman pernah menjelaskan bahwa dia ingin film reboot Fantastic Four punya visi yang sama seperti MCU secara keseluruhan, yang menurutnya penuh dengan kisah sci-fi epik. Dia juga ingin filmnya bisa mengejutkan banyak orang, tentunya dengan pengerjaan yang benar-benar matang.

Hal inilah yang mungkin kemudian mendorong Marvel Studios mengganti Kaplan dan Springer dengan Friedman, yang memang telah mengerjakan cukup banyak film sci-fi seperti Avatar 2 yang menjadi film tersukses pada tahun lalu. Selain itu dia juga sebelumnya pernah menulis naskah film War of the Worlds yang dibintangi Tom Cruise serta dua tayangan dari waralaba Terminator, yaitu serial The Sarah Conner Chronicles dan film Dark Fate.

Tidak sedikit penggemar yang menyambut baik keterlibatan Josh Friedman sebagai penulis baru Fantastic Four. Sebagian besar dari penggemar berharap masuknya Friedman bisa menggabungkan kisah superhero dari Mister Fantastic, Invisible Woman, Human Torch, dan The Thing, dengan elemen sci-fi serta teknologi yang memang sudah sejak lama menjadi bagian dari komik Fantastic Four. Jika semuanya lancar film reboot keluarga superhero Marvel ini akan tayang di bioskop pada 14 Februari 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.