Sebelum para aktor dan aktris yang ada di franchise Fast and Furious muncul dan diperkenalkan dalam film-filmnya, ternyata ada beberapa nama besar yang batal untuk mengisi posisi tersebut. Fast Furious merupakan salah satu franchise blockbuster Hollywood tersukses saat ini. Rilis pertama pada 2001 silam, film tersebut berhasil menghasilkan sebuah franchise yang bertahan selama lebih dari 20 tahun.

Bahkan, yang paling epik adalah muncul sebuah spinoff yaitu Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw. Fast and Furious menghadirkan banyak nama besar seperti Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Sung Kang, dan sebagainya. Namun, sebelum nama-nama tersebut mengisi berbagai peran penting di filmnya, ada beberapa nama aktor lain yang batal untuk bergabung. Siapa saja?

Eminem

Peran Brian O’Connor sepertinya memang sudah melekat pada sosok Paul Walker. Bersama dengan Vin Diesel, Paul membangun kesuksesan filmnya sehingga bisa sukses seperti sekarang. Namun, di awal era 2000an, Paul bukan satu-satunya nama yang dipertimbangkan untuk mengisi peran Brian O’Connor. Nama lain yang juga masuk daftar adalah rapper Eminem.

Sayangnya, Eminem memutuskan untuk menolak tawaran tersebut akibat jadwal yang sangat padat. Menurut informasi yang diketahui sejauh ini, pada saat itu, Eminem sangat sibuk dengan produksi film 8 Mile. Di film tersebut, dia berperan sebagai seorang rapper, yang mana ternyata film ini berhasil meledak di pasaran. Bahkan, hingga saat ini.

Timothy Olymphant

Selain Paul Walker, Vin Diesel adalah nama lain yang sangat erat dengan franchise Fast and Furious di mana dia berperan sebagai Dominic Toretto. Namun, tahukah Geeks, jika peran ini juga pernah ditawarkan kepada aktor Timoty Olymphant. Ketika proyek filmnya dipresentasikan ke pihak Universal Studios, sang produser setuju jika Olymphant yang kemudian menjadi pemeran utamanya.

Yang disayangkan adalah sang aktor kemudian menolak mentah-mentah tawaran tersebut, dan justru dia meyakini jika peran tersebut “sangat bodoh.” Penolakan tersebut kemudian membuat Universal menawarkan perannya kepada Vin Diesel, yang kemudian menerimanya dan menjadi sejarah besar di franchise ini. Sosok Dom seolah sudah menjadi wajah bagi Fast and Furious dan berbagai cerita di dalamnya.

Eliza Dushku

Jordana Brewster merupakan pemeran dari sosok Mia Toretto, adik dari Dominic Toretto dan istri dari Brian O’Connor. Mia memang tidak terlalu banyak berperan dalam ceritanya, namun dia juga memiliki beberapa momen penting. Namun, sebelum peran ini jatuh ke tangan Jordana Brewster ada aktor lainnya yang sudah dipersiapkan.

Dia adalah Eliza Dushku. Dushku merupakan nama yang cukup populer di industri Hollywood, terutama di era awal 2000an. Apalagi, dia terkenal berkat perannya di TV series Buffy the Vampire Slayer dan Bring It On. Dushku menolak peran Mia Toretto untuk alasan yang tidak diketahui. Namun, spekulasi menyebutkan jika Dushku menolak akibat urusan jadwal yang tidak pas. Selain Eliza, nama-nama besar lain yang sempat diajukan adalah Natalie Portman, Kirsten Dunst, dan Sarah Michelle Gellar.

Deepika Padukone

Nama Deepika Padukone mungkin kurang terdengar di kalangan pecinta film Hollywood. Namun di industri perfilman India, Bollywood, namanya cukup terkenal. Deepika merupakan aktor yang awalnya ditawari untuk berperan sebagai Ramsey. Bahkan, mengapa kemudian Deepika bisa ditawari peran tersebut adalah karena desakan fans yang merasa dia cocok memerankan karakternya.

Namun Deepika memutuskan untuk menolak tawarannya karena dia sedang dalam proses produksi film Ram-Leela. Peran ini kemudian diberikan kepada Nathalie Emmanuel, seperti yang kita ketahui sekarang. Deepika sendiri tetap bergabung dengan Vin Diesel untuk peran yang lain di film XXX: Return of Xander Cage, di mana dia berperan sebagai Serena Unger.

Reggie Noble

Nama Tej Parker adalah salah satu karakter yang cukup populer, apalagi setelah dia bergabung dengan tim Dom. Di film Fast and Furious pertama, karakter Tej Parker sempat diperankan oleh rapper Ja Rule. Namun, Ja Rule diganti oleh sosok rapper lain yaitu Chris “Ludacris” Bridge. Hal ini karena Ja Rule memiliki perselisihan dengan pihak Universal Studios akibat masalah pembayaran.

Namun, Ludacris sendiri sebenarnya bukan satu-satunya kandidat pengganti Ja Rule. Ada nama Reggie “Redman” Noble yang juga didekati untuk peran ini. Sayangnya, Redman memutuskan untuk menolak tawaran tersebut karena masalah jadwal. Noble saat itu sibuk dengan produksi TV series Method & Red dan berbagai proyek lainnya. Meskipun begitu, keputusan untuk memberikan perannya kepada Ludacris adalah keputusan tepat.

Jutaan dolar Amerika sudah berhasil diraih dan berbagai hal-hal gila sudah pernah diperlihatkan dan dilakukan dalam franchise Fast and Furious. Berbagai aktor yang memerankan karakternya juga sudah sangat melekat di benak para fans. Namun, ternyata ada nama-nama yang sempat menolak dan batal untuk bergabung dengan franchise ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.