One Piece chapter 1073 akhirnya mengungkapkan nama dari salah satu Gorosei, yang mana bisa jadi sosok tersebut memiliki koneksi dengan Ancient Weapon atau Senjata Kuno. Gorosei adalah kumpulan lima orang yang sangat berpengaruh dan misterius yang ada di tatanan World Government. Hingga sekarang masih belum diketahui siapa nama mereka.

Para Gorosei adalah orang-orang penting di World Government dan memiliki jabatan yang lebih tinggi dari pada masyarakat biasa. Bahkan, mereka adalah orang-orang yang memiliki akses langsung dengan Im. Meskipun begitu, sepertinya Oda mulai mengungkapkan salah satu nama dari Gorosei. Dan yang menarik adalah sosok Gorosei tersebut kemungkinan memiliki koneksi dengan Ancient Weapon.

Terungkapnya Nama Salah Satu Gorosei

Chapter 1073 sendiri menghadirkan beberapa poin yang menarik, seperti pertarungan Stussy dan Lucci atau pun melihat bagaimana pertarungan antara kru Topi Jerami menghadapi Seraphim. Namun, yang tidak kalah menarik juga adalah di akhir chapternya kita mendapatkan kejutan besar di mana di kapal yang ditumpangi Kizaru terdapat salah satu Gorosei yang ikut menuju pulau Egghead.

Dalam chapter itu pun kita akhirnya tahu nama dari Gorosei tersebut. Dia adalah Saint Jegarcia Saturn. Gorosei ini diketahui memiliki bekas luka di bagian kiri wajahnya. Dia diperlihatkan menggunakan topi serta alat bantu tongkat untuk berjalan. Saint Jegarcia juga sepertinya memiliki banyak pengetahuan, terlihat dari sosoknya yang lebih banyak berbicara saat Gorosei diperkenalkan dalam cerita.

Dia juga sempat membahas mengenai koneksi Luffy dengan Garp dan pergerakan Blackbeard pasca perang Marineford. Saint Jegarcia Saturns pernah mengungkapkan bahwa ada buah iblis legendaris yang selama ini masih misterius, dan diketahui belum ada orang yang berhasil membangkitkannya dalam 800 tahun terakhir. Dia juga yang meminta agar Luffy dihabisi, dengan memerintahkan CP0 untuk menyerang Luffy saat pertarungan melawan Kaido.

Koneksi Dengan Ancient Weapon

Meskipun para fans masih berusaha untuk mencari tahu apa sebenarnya arti dari Jegarcia, namun banyak dari mereka yang kemudian langsung menghadirkan spekulasi mengenai adanya koneksi antara “Saturn” di nama Saint Jegarcia dan Ancient Weapon. Bahkan, bukan hanya itu. Para fans juga memiliki spekulasi jika seluruh Gorosei dan juga Ancient Weapon nyatanya saling terhubung.

Hal ini pun seolah kembali menghidupkan salah satu teori menarik tentang para Gorosei yang cukup populer di kalangan fans. Selain Im, Gorosei kemungkinan sudah cukup lama hidup di dunia One Piece. Mereka bisa jadi sudah ada ketika Ancient Kingdom berdiri. Bahkan, mungkin kelima orang inilah yang dahulu membantu Im untuk menghancurkan Ancient Kingdom.

Jika kemudian teori tersebut terbukti benar, maka bisa jadi jika para Gorosei adalah orang-orang yang bertanggung jawab atas Ancient Weapon. Dengan kata lain, merekalah yang mungkin menciptakan Ancient Weapon, khususnya Pluton dan Uranus. Terdapat juga teori atau spekulasi lainnya, di mana mungkin nama-nama Ancient Weapon diambil dari para Gorosei sebelumnya.

Teori ini mungkin bisa memberikan petunjuk jika selain tiga Ancient Weapon yang sudah diperkenalkan, ada lagi Ancient Weapon lain yang diberi nama sesuai dengan pembuatnya yaitu Saint Jegarcia Saturn dan para Gorosei lainnya. Dan alasan Saint Jegarcia ikut ke pulau Egghead mungkin ingin menghadirkan atau memperkenalkan senjata lainnya yang tidak kalah canggih dan mematikan.

Spekulasi Lain

Yang juga tidak kalah menarik (dan gila) adalah ada juga teori dan spekulasi yang menyebutkan jika nama-nama para Gorosei mungkin terinspirasi dari planet-planet di luar tata surya. Seperti Uranus, Saturnus, Jupiter, Neptunus, dan Pluto. Ancient Weapon kemungkinan terinspirasi dari 3 nama planet tersebut. Sedangkan, para Gorosei terinspirasi dari nama 5 planet yang ada di dalam tata surya.

Ada juga spekulasi yang menyebutkan jika para Gorosei mungkin adalah mantan pengawal pribadi dari Sun God Nika, sehingga nama-nama mereka terinspirasi dari planet. Namun, Gorosei ini kemudian memutuskan untuk mengkhianati Joy Boy dan bergabung dengan Im karena dia merupakan pihak yang menang dan memiliki Ancient Weapon. Semua hal yang berkaitan dengan tata surya ini seolah membuka peluang tentang kemungkinan Oda Sensei yang akan menghadirkan bulan sebagai setting ceritanya. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.