Tayang perdana pada tahun 2021 lalu, Invincible adalah serial adaptasi komik berjudul sama yang ditulis oleh pencipta The Walking Dead, Robert Kirkman. Penayangan serial animasinya di saluran streaming Prime Video telah berhasil menarik lebih banyak penggemar dari seluruh dunia. Sekarang, Prime Video baru saja merilis teaser trailer pertama untuk Invincible season 2. Berdasarkan dialog antara Invincible dan Allen the Alien dalam videonya, terungkap bahwa serialnya akan segera dirilis pada tahun ini.

Seperti yang bisa kalian lihat, teaser trailer Invincible season 2 ini dimulai dengan obrolan santai antara Mark alias Invincible (disuarakan oleh Steven Yeun) dengan Allen the Alien (disuarakan Seth Rogen) di sebuah restoran fast food, Burger Mart. Sebagai pengingat, sebelumnya kedua karakter super ini juga terakhir kali diperlihatkan saling mengobrol di Bulan, tidak lama setelah Invincible sembuh dari luka parah yang disebabkan ayahnya Omni-Man. Pada saat itu Allen terlambat memberi tahu Invincible bahwa di Bumi ada seorang alien jahat Viltrumite yang tidak lain adalah Omni-Man.

Dalam obrolannya kali ini, Allen bertanya kepada Invincible tentang apa yang dilakukannya selama ini setelah ayahnya menghilang ke luar angkasa. Invincible menjawabnya dari sudut pandang ‘Break 4th Wall’ layaknya seorang aktor dalam sebuah tayangan serial. Dia menjelaskan bahwa selama ini cukup sibuk mengurus produksi season kedua serialnya, termasuk terlibat dalam penulisan naskah dan storyboard, melakukan alih suara, serta melakukan banyak pengambilan gambar animasi.

Menjelang akhir teasernya Invincible lantas mengonfirmasi bahwa jendela rilis serialnya yang akan jatuh pada akhir tahun 2023. Meskipun masih belum ada kepastian tanggal terkait perilisan Invincible season 2, setidaknya para penggemar bisa sedikit bernapas lega setelah selama dua tahun menantikan kelanjutan kisah Invincible dan juga orang-orang terdekatnya, termasuk Omni-Man yang saat ini keberadaannya tidak diketahui.

Menariknya pada pertengahan trailer Invincible season 2 ini kita bisa melihat secara sekilas bocoran salah satu plot serialnya nanti. Di mana Invincible terlihat bertarung dengan The Immortal, superhero terkuat Bumi sekaligus pemimpin tim super Guardians of the Globe. Tampaknya di season kedua nanti kita akan melihat lebih banyak karakter kuat lain selain Invincible dan The Immortal. Jika beruntung mungkin kita akan bisa melihat trailer Invincible season 2 selanjutnya pada pertengahan tahun ini. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.