Sosok Edward Weevil kemungkinan adalah kloning ciptaan World Government yang gagal dalam cerita di seri One Piece. Spekulasi ini muncul berdasarkan sikap dan perilaku dari Weevil yang nampak bukan seperti manusia biasa. Apalagi, terdapat hal yang dianggap mendukung spekulasi tersebut seperti adanya ciri-ciri khas di bagian tubuhnya.

Seperti yang kita ketahui, sosok Edward Weevil merupakan karakter yang mengaku sebagai anak dari Whitebeard dan juga salah satu mantan Shichibukai. Kita masih belum tahu pasti siapa dia sebenarnya dan juga bagaimana asal-usulnya. Namun, terdapat sebuah spekulasi yang menarik yang menyebutkan jika ada kemungkinan Weevil merupakan karakter hasil kloning dari pihak World Government.

Siapa Edward Weevil

Sosok Weevil pertama kali diperkenalkan oleh Oda saat Brannew membahas tentang para Shichibukai baru. Menurutnya, Weevil merupakan sosok yang sangat kuat di mana level kekuatannya sangat mirip dengan sosok Whitebeard ketika masih muda. Dalam ceritanya sendiri Weevil kemudian pertama kali muncul di chapter 802. Pada saat itu, Weevil diperkenalkan sebagai anak dari seorang wanita tua bernama Miss Bakkin.

Bakkin, seorang wanita tua berambut pendek berwarna pirang, yang mengaku sebagai ibu dari Weevil, mengaku pernah menjalin hubungan dengan Whitebeard, dan dia adalah mantan suaminya. Dan Weevil merupakan anak hasil hubungannya dengan Whitebeard. Namun, sampai sejauh ini tidak ada bukti konkret mengenai klaim dari Bakkin tersebut.

Hal inilah yang masih menjadi tanda tanya besar di kalangan para fans. Apakah Weevil memang merupakan anak dari Bakkin dan Whitebeard? Apakah Whitebeard sebelumnya memang pernah menjalin hubungan dengan Bakkin? Atau justru semuanya hanya rekayasa saja? Jika ya, apa sebenarnya tujuannya? Meskipun begitu, banyak spekulasi beredar mengenai Weevil.

Salah satu yang menarik adalah dia sebenarnya adalah zombie. Kemunculan Weevil yang begitu tiba-tiba dan langsung menggetarkan dunia, cukup membuat banyak pihak penasaran. Apalagi, diketahui bahwa Weevil memiliki kekuatan dahsyat. Di sisi lain, ada juga petunjuk yang mendukung spekulasi tersebut seperti bekas jahitan yang ada di wajah dan tubuhnya.

Para zombie di Thriller Bark memiliki bekas luka yang sama. Inilah yang kemudian menjadi dasar spekulasi jika Weevil mungkin adalah zombie yang sudah dimodifikasi. Selain itu, yang juga mendukung spekulasi ini adalah sikap Weevil yang nampak seperti bukan manusia biasa. Dia nampak sangat kaku dan terlalu mengikuti perintah yang diberikan.

Weevil Kloning Gagal

Selain teori jika Weevil adalah zombie, muncul spekulasi lainnya mengenai Weevil yang menyebutkan jika dia adalah kloning yang gagal. Apa maksudnya? Dalam chapter 1072, dijelaskan jika Vegapunk ternyata pernah membuat kloning dari salah satu kru bajak laut Rocks. Dan kloning tersebut tersebut merupakan karakter yang kita kenal saat ini, yaitu Stussy.

Stussy diketahui merupakan hasil kloning dari seorang kru bajak laut Rocks bernama Miss Buckingham Stussy. Berdasarkan hal tersebut, muncul spekulasi jika Weevil mungkin bukan zombie yang dibangkitkan melainkan kloning yang gagal. Dalam spekulasinya dijelaskan, bisa jadi pihak World Government saat itu berusaha untuk menciptakan kloning dari kru Rocks, salah satunya adalah Whitebeard.

Namun, dalam prosesnya, kloning tersebut tidak berkembang sesuai harapan. Efeknya, seperti yang kita lihat, Weevil memiliki kekuatan dahsyat seperti halnya Whitebeard. Tetapi, di sisi lain, dari segi mental atau kepribadiannya dia nampak seperti seorang anak kecil yang mentalnya masih belum terbentuk sempurna. Jadi, rasanya cukup masuk akal jika kemudian Weevil kemudian adalah kloning gagal hasil upaya World Government

Teka-Teki Pencipta Weevil

Untuk saat ini, memang masih belum diketahui pasti siapa yang membuat atau menciptakan Weevil. Salah satu kandidat yang paling kuat adalah World Government, mengingat mereka memiliki sosok Vegapunk dan juga sumber daya yang melimpah. Upaya membuat kloning Whitebeard juga bisa jadi adalah upaya World Government untuk meningkatkan kekuatan militer mereka.

Spekulasi lainnya adalah Germa 66. Seperti yang kita ketahui, jika berbicara mengenai urusan kloning dan Lineage Factor maka Germa 66 adalah pihak yang paling rajin membuat dan menciptakan kloning. Bahkan, seluruh pasukan mereka pun adalah hasil kloning ciptaan Vinsmoke Judge. Mungkin, Weevil adalah salah satu subyek uji coba Germa di awal kemunculannya.

Namun, karena dianggap gagal pada akhirnya mereka kemudian membuangnya, seperti yang kemungkinan World Government lakukan. Dua pihak tersebut yang memiliki peluang besar sebagai pencipta dari sosok Weevil. Miss Bakkin juga sebenarnya bisa saja menjadi pembuat Weevil, meskipun peluangnya kecil. Mengapa? Karena, kita masih belum tahu banyak siapa dia sebenarnya, apa kemampuannya, dan sebagainya. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju jika Weevil adalah kloning yang gagal?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.