Marvel Studios sudah mengenalkan banyak villain di MCU, mulai dari villain kelas teri, hingga villain level kosmik yang mempunyai kekuatan dahsyat. Beberapa villain ikonik yang pernah muncul di MCU adalah The Destroyer, Malekith, Whiplash, Ronan the Accuser, Thanos, dan masih banyak lagi. Kemunculan villain menjadi sangat vital dalam film superhero. Karena tanpa mereka, tidak akan ada konflik yang terjadi. Nah berbicara tentang villain, yang menjadi pertanyaan besar adalah siapa yang paling banyak membunuh di MCU? Berikut adalah 7 villain yang paling banyak membunuh di MCU. Siapa saja?

Red Skull

Mungkin Red Skull dianggap seperti villain biasa, karena penampilannya yang tidak terlalu mengintimidasi. Tetapi dibalik itu, Red Skull adalah sosok yang kejam. Jauh sebelum dia memimpin Hydra dan membunuh orang, dia adalah tangan kanan Hitler. Itu berarti Red Skull sudah membantu Hitler membunuh banyak orang. Nah selama dia menjadi pemimpin Hydra, setidaknya sudah ada 60 kematian yang disebabkan olehnya. Bahkan sebagian kecil korban Red Skull berasal dari kubu Nazi itu sendiri, dan pasukan sekutu yang berkhianat. Red Skull membuktikan bahwa Anda tidak harus menjadi yang terbaik untuk menjadi yang terkejam.

Loki

Siapa yang tak kenal Loki? Loki sudah berkali-kali mati, tetapi Marvel Studios selalu menghidupkannya kembali. Sebagai Dewa Penipu, wajar jika Loki menipu kematiannya sendiri. Sebenarnya Loki bukan karakter yang sepenuhnya jahat. Dia juga pernah beberapa kali membantu Avengers dalam mengalahkan musuh. Dan menariknya dari Loki, dia tidak ragu membunuh siapapun yang menghalangi jalannya. Sudah banyak korban jiwa yang berjatuhan di tangan Loki. Terhitung ada 336 kematian yang disebabkan Loki, termasuk empat raksasa es di film Thor, 80 orang di New York, dan korban-korban lainnya yang berjatuhan saat Loki melawan Avengers.

Ultron

Ultron adalah android egois yang mengira bahwa dia tahu apa yang terbaik untuk dunia ini. Buat Geeks yang lupa, Tony Stark dan Bruce Banner menjadi sosok yang menciptakan Ultron secara tidak sengaja. Sebenarnya Ultron diciptakan untuk kedamaian, tetapi pada akhirnya dia bertransformasi menjadi sangat jahat, karena dia menganggap manusia yang bakal menghancurkan Bumi. Sejak itulah Ultron memiliki misi menghabisi semua manusia di Bumi. Selama aksi jahatnya, Ultron telah membunuh sekitar 186 orang. Kejadian tersebut terjadi saat Ultron mulai membenci Tony Stark, dan saat perang di Sakovia terjadi.

Killmonger

Killmonger alias Erick Stevens bukanlah penjahat biasa. Dibalik penampilannya yang sederhana, ternyata Erick Stevens adalah seorang tentara bayaran yang sangat kejam. Karena kekejaman itulah Erick mendapat julukan Killmonger. Sepanjang kiprahnya di MCU, terhitung Killmonger sudah membunuh lebih dari 3000 orang. Menariknya setelah membunuh, Killmonger menandai tubuhnya untuk menghormati para korbannya. Tak heran jika tubuh Killmonger dipenuhi dengan tanda-tanda tersebut. Dalam film Black Panther, kita bisa melihat bagaimana Killmonger menantang raja T’Challa. Dan Killmonger terbukti mampu mengalahkan T’Challa dan merebut gelar Black Panther. Tetapi beruntung karena gelar tersebut sekarang berada di tangan Shuri. Karena dapat dibayangkan jika Killmonger tetap menjadi Black Panther. Mungkin jumlah korban kekejamannya terus bertambah.

Hela

Sebagai Dewi Kematian, wajar jika banyak korban yang berjatuhan di tangan Hela. Buat Geeks yang lupa, Hela adalah anak pertama Odin yang pernah berkelana bersama ayahnya ke sembilan dunia untuk memamerkan kekuatan Asgard. Hela memang haus akan kekuasaan dan konflik. Karena itulah Odin mengusir Hela dan menahannya di Hel. Namun setelah kematian Odin, Hela akhirnya membuat kekacauan di Asgard. Sepanjang kiprahnya di MCU, Hela sudah membunuh banyak orang-orang tak berdosa. Ketika Odin (sebelum mati) mengirim pasukan Valkyrie, mereka berakhir dibantai habis oleh Hela. Selain itu, Hela juga sempat membantai banyak Asgardian di Asgard. Jika dihitung, Hela telah membunuh 3300 orang yang sudah dikonfirmasi, tetapi angka tersebut tidak termasuk dengan korban jiwa saat masa penaklukan Odin.

Ego

Ego the Living Planet adalah sosok yang memiliki kedekatan emosional dengan Peter Quill alias Star-Lord, karena sebenarnya dia adalah anak Ego. Ego telah melakukan perjalanan ke seluruh alam semesta demi menyebarkan benihnya di antara para penduduk sebuah planet, untuk mencari ahli warisnya atau penerusnya. Selama masa itulah Ego membunuh ribuan anaknya. Dan yang lebih mengerikannya lagi, ketika benihnya diaktifkan, ratusan ribu warga sipil akan terbunuh. Sudah dikonfirmasi bahwa Ego sudah membunuh sebanyak 10 juta jiwa. Tetapi sepertinya itu tidak terlalu buruk bagi seorang makhluk yang telah ada selama jutaan tahun. Dan Star-Lord hampir menjadi korban dari keganasan Ego.

Thanos

Tentunya Thanos memuncaki daftar ini karena dia telah memusnahkan separuh populasi yang hidup di semesta. Itu berarti jumlah korban jiwa Thanos bisa mencapai lebih dari 5 triliun. Memang pada akhirnya, Avengers mampu membalikan keadaan dan mengembalikan semua korban jentikan Thanos. Tetapi jauh sebelum menjentikan jarinya, Thanos telah membunuh banyak orang. Xandar menjadi bukti kekejaman Thanos. Selain Xandar, Asgard juga menjadi korban kekejamannya setelah pesawat Asgardian terakhir dihancurkan, yang menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan. Loki dan Heimdall juga menjadi saksi betapa tangguhnya Thanos.

Itulah dia Geeks para villain yang paling banyak membunuh di MCU. Tentunya Thanos menjadi jawaranya karena dia telah membunuh jutaan makhluk tak bersalah. Walau begitu, terror Thanos di MCU telah berakhir, setelah dia berhasil dikalahkan Avengers. Lantas apakah ada sosok lainnya yang akan menyusul Thanos?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/