Setelah sempat jadi rumor belaka, akhirnya kita mendapatkan konfirmasi mengenai karakter yang diperankan oleh aktor kawakan Bill Murray yaitu Lord Krylar dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Dalam Marvel Comics sendiri Krylar bukan sebuah karakter yang populer. Karena, dia hanya muncul sekali sebelum kemudian tewas di volume yang sama.

Hal ini diketahui berdasarkan sinopsis terbaru dari pihak Marvel Studios terkait film Ant-Man and The Wasp: Quantumania. Dalam sinopsis tersebut disebutkan jika Bill Murray dikonfirmasi akan memerankan karakter Krylar. Berikut sinopsis resmi untuk film Ant-Man and The Wasp: Quantumania.

Pasangan Superhero Scott Lang dan Hope Van Dyne akan kembali dengan petualangan mereka sebagai Ant-Man dan the Wasp. Bersama-sama, dengan kedua orang tua Hope yaitu Janet van Dyne dan Hank Pym, juga putri dari Scott yaitu Cassie Lang, keluarga tersebut harus berada dalam situasi di mana mereka mengeksplor Dunia Quantum, berinteraksi dengan berbagai makhluk-makhluk aneh dan menjalani petualangan yang akan memaksa mereka melampaui batas dari apa yang mereka pikir sesuatu tidak mungkin terjadi. Disutradarai oleh Peytod Reed dan diproduseri oleh Kevin Feige dan Stephen Broussard, “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” juga akan dibintangi oleh Jonathan Majors sebagai Kang, David Dastmalchian sebagai Veb, Katy O’brian sebagai Jentorra, William Jackson Harper sebagai Quaz, dan Bill Murray Sebagai Lord Krylar.

Lalu, siapa sebenarnya Lord Krylar dalam Marvel Comics? Dalam cerita komiknya, Krylar merupakan seorang alien berkulit hijau yang muncul dalam komik The Incredible Hulk #156. Karakter ini memang tidak terlalu populer bahkan di kalangan pembaca komik Marvel. Karena, dia hanya muncul dalam beberapa panel saja dalam komiknya. Bahkan, dia juga kemudian harus tewas di volume komik yang sama.

Dalam cerita komiknya, diperlihatkan bagaimana Hulk harus menyusut dan masuk ke Microverse. Di sana dia kemudian tidak sengaja tiba di sebuah planet bernama K’ai. Hulk sendiri kemudian mengetahui jika planet yang dia kunjungi tersebut hancur oleh seorang villain bernama Visis. Dan saat itu, para pembaca pun kemudian mulai diperkenalkan kepada sosok Krylar. Dia adalah seorang ilmuwan yang bekerja untuk Visis, mengerjakan berbagai hal yang Visis inginkan.

Bagaimana peran Krylar di film Quantumania sendiri masih jadi misteri. Namun, berkaca pada cerita komiknya mungkin Krylar versi MCU bukan bekerja untuk Visis melainkan untuk Kang. Dan dengan diperkenalkannya Krylar, mungkin akan ada banyak rahasia Dunia Quantum yang mungkin akan terungkap. Apakah karakter Bill Murray ini juga akan muncul hanya satu kali atau masih akan ada peran penting kedepannya? Masih harus kita nantikan kelanjutannya di film Ant-Man and The Wasp: Quantumania.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.