Siapa yang tidak mengenal Mission: Impossible? Franchise yang dimulai pada tahun 1996 ini masih terus berlanjut hingga sekarang. Sudah ada beberapa film Mission: Impossible yang pernah dibuat. Terhitung ada 6 film, dimulai dari Mission: Impossible dan terakhir Mission: Impossible – Fallout yang rilis tahun 2018. Dan tahun depan, kita akan kembali disuguhkan dengan film terbarunya berjudul resmi Mission: Impossible Dead Reckoning Part One. Menariknya, film tersebut akan menjadi cerita puncak dari karakter Ethan Hunt yang selama hampir 30 tahun diperankan oleh Tom Cruise.

Dan cerita Ethan Hunt akan benar-benar berakhir dalam Mission: Impossible Dead Reckoning Part Two, yang rencananya bakal rilis tahun 2024. Jika franchise Mission: Impossible akan segera berakhir, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana nasib Ethan Hunt selanjutnya? Nah dalam artikel kali ini, kita akan memprediksi bagaimana nasib Ethan Hunt di ending franchise-nya. Seperti apa? Simak berikut ini Geeks!

Ethan Hunt Bakal Tewas?

Mungkin ini adalah skenario terburuk yang terjadi pada Ethan, di mana Ethan akan terbunuh. Sebenarnya beberapa tahun lalu, Tom Cruise pernah mengatakan bahwa dia tidak ingin Ethan Hunt diceritakan tewas. Maka tentunya membunuh karakter Ethan akan bertentangan dengan keinginan Tom Cruise. Tetapi, bisa jadi sutradara Dead Reckoning, Christopher McQuarrie, menganggap bahwa itulah cara terbaik untuk mengakhiri cerita. Jika skenario ini yang digunakan, maka akan mirip dengan No Time to Die yang menjadi perpisahan Daniel Craig sebagai James Bond. Dalam No Time to Die, karakter James Bond diceritakan tewas setelah dia mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan keluarganya dan dunia.

Mission: ImpossibleDead Reckoning Part Two juga bisa menerapkan cerita serupa. Setelah bertahun-tahun Ethan menyelamatkan dunia, akan sangat tepat jika Ethan mati dalam misi terakhirnya dan membuat pengorbanan yang heroik. Setelah kematian Ethan Hunt, maka dia tidak akan bisa kembali lagi, dan cara ini yang paling masuk akal terjadi.

Menjadi Bos IMF

Nah skenario ending ini tidak sekelam seperti yang pertama. Dalam skenario ini, Ethan Hunt kemungkinan bakal menjadi bos baru IMF. Setelah pengabdian yang sangat panjang dengan IMF, Ethan Hunt dianggap layak menjadi pemimpin baru dalam organisasi rahasia tersebut. Sangat masuk akal bagi Ethan mengambil alih kendali organisasi tersebut di ending Mission: Impossible – Dead Reckoning Part Two. Jika skenario ini benar terjadi, tugas Ethan Hunt di lapangan akan berakhir, dan dia tetap melayani dunia dengan bekerja dari balik meja.

Atau jika Ethan mau, dia masih bisa memimpin IMF sambil menjadi mata-mata yang bertugas di lapangan. Loyalitasnya kepada IMF dan pengalamannya di lapangan juga menjadi nilai tambah baginya untuk memimpin IMF. Jika dia memimpin IMF, kemungkinan franchise Mission: Impossible bisa kembali dilanjutkan, tetapi Ethan Hunt bukanlagi menjadi agen lapangan, tetapi dialah yang melatih agen lapangan baru. Yap, skenario ini memungkinkan ceritanya terus berlanjut dengan Ethan Hunt yang menjadi mentor bagi bawahannya.

Pensiun

Skenario terakhir adalah Ethan Hunt akan pensiun sebagai agen IMF. Skenario ini bisa terjadi dalam beberapa cara berbeda, tetapi mungkin inilah ending paling bahagia yang bisa didapatkan Ethan. Sebenarnya masa pensiun Ethan Hunt sudah beberapa kali diungkap. Dalam film Mission: Impossible III misalnya, di mana Ethan Hunt sebenarnya sudah memilih pensiun dari pekerjaannya. Tetapi karena tugas besar yang menyangkut tentang keamanan dunia, dia pun harus turun kembali dari masa pensiun singkatnya. Dan di Mission: Impossible: Dead Reckoning Part Two, kemungkinan Ethan akan benar-benar pensiun untuk selamanya.

Setelah Ethan merasa bahwa dunia sudah aman, dan tidak adalagi pihak yang mengusiknya, dia akhirnya siap untuk pergi meninggalkan pekerjaannya. Dia kemudian menjalani kehidupan normal dengan karakter Ilsa Faust yang diperankan Rebecca Ferguson. Seperti yang kita ketahui setelah bercerai dengan istrinya, Julia Meade, Ethan Hunt menjalin kedekatan dengan Ilsa Faust. Kemungkinan besar, dialah yang akan dinikahi oleh Ethan Hunt di masa yang akan datang.

Itulah dia Geeks beberapa skenario ending yang kemungkinan bakal dihadirkan dalam film Mission: Impossible: Dead Reckoning Part Two. Tentunya skenario-skenario tersebut dapat menutup cerita Ethan Hunt dengan sangat menarik. Menurut Geeks, mana skenario yang paling mungkin terjadi?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/