Tidak lama lagi, kita akan segera menyaksikan film Black Panther: Wakanda Forever yang menjadi film penutup phase 4 MCU. Sayangnya dalam film tersebut, kita tidak akan lagi melihat Chadwick Boseman sebagai T’Challa alias Black Panther. Chadwick meninggal dunia di tahun 2020 akibat penyakit kanker usus besar yang dia derita. Padahal ketika itu, Boseman berada di puncak kariernya, dan ia sudah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi seperti Golden Globe.

Meskipun tanpa mendiang Chadwick Boseman, tetapi sekuel film Black Panther akan terus berlanjut. Filmnya akan meneruskan warisan yang dia tinggalkan. Kali ini, filmnya akan membintangi Shuri (Letitia Wright) sebagai karakter utama. Adalagi beberapa karakter pendukung seperti Okoye (Danai Gugira), Nakita (Lupiya Nyong’o), Ramonda (Angela Basset), hingga M’baku (Winston Duke). Nah karena filmnya akan rilis sebentar lagi, banyak penggemar yang bertanya-tanya apakah Black Panther: Wakanda Forever akan memiliki credit scene atau tidak.

Credit Scene di Black Panther: Wakanda Forever

Nah baru-baru ini, Big Screen Leaks (via CBR) melaporkan bahwa film Black Panther: Wakanda Forever akan menampilkan satu credit scene saja di akhir filmnya. Masih belum ada informasi apapun tentang credit scene-nya, tetapi banyak penggemar yang berspekulasi bahwa credit scene-nya akan menampilkan penghormatan kepada Boseman, yang memerankan karakter Black Panther sejak tahun 2018.

Jumlah credit scene Wakanda Forever berbeda dengan kebanyakan film MCU. Lima film MCU sebelumnya, masing-masing memiliki dua credit scene. Dan jika melihat lebih jauh lagi, 15 dari 18 film di MCU memang memiliki lebih dari satu credit scene. Nah setelah melakukan world premier hari ini, banyak bermunculan review dari media besar yang telah menyaksikan Black Panther: Wakanda Forever lebih dulu. Mayoritas review-nya menyebutkan bahwa Wakanda Forever menjadi film yang sangat emosional dan mengharukan.

Sebagai film penutup phase 4, tentunya Black Panther: Wakanda Forever menjadi film yang wajib Geeks saksikan dan bakal banyak kejutan yang terjadi dalam filmnya. Jika tidak ada halangan, Wakanda Forever akan rilis pada tanggal 11 November 2022. Tetapi untuk di Indonesia, sepertinya filmnya akan rilis beberapa hari lebih dulu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/