Hampir semua penikmat tayangan animasi, baik Jepang maupun Amerika, pasti mengetahui Avatar: The Last Airbender. Tayang perdana pada tahun 2005, serial Nickelodeon ini bercerita tentang petualangan Avatar Aang dan kawan-kawannya yang berusaha mengembalikan keseimbangan dunia. Meskipun kisahnya telah berakhir dengan kemenangan Aang atas Raja Negara Api Ozai, waralabanya masih tetap eksis menghibur penggemar sampai sekarang.

Kesuksesan Avatar: The Last Airbender sendiri pada akhirnya menelurkan sebuah sekuel berjudul Avatar: The Legend of Korra. Bahkan setelah kisah Korra selesai, waralabanya masih terus berkembang dengan medium lain. Termasuk video game, remake live action, dan juga film animasi yang saat ini sangat penggemar antisipasi. Pada bulan Juli lalu, dalam acara Comic-Con 2022, Avatar Studios telah mengumumkan proyek film Avatar: The Last Airbender baru. Sekarang, tampaknya mereka telah menemukan studio animasi yang kredibel untuk menggarap film tersebut.

Film Avatar The Last Airbender Segera Digarap

Menurut laporan terbaru dari situs if.com Avatar Studios telah menggaet studio Flying Bark Studios untuk mengerjakan animasi film Avatar: The Last Airbender mendatang. Flying Bark sendiri adalah studio animasi Hollywood yang sudah sangat berpengalaman dalam bidangnya. Sebelumnya mereka sudah pernah menggarap sejumlah animasi populer, seperti serial The Rise of the Teenage Mutant Ninja Turtles, Marvel’s What If…?, dan masih banyak lagi.

Direktur Produksi Flying Bark, Alexia Gates-Foale, mengungkapkan rasa senangnya bisa terlibat dalam ‘proyek impian’ para animator. “Avatar: The Last Airbender dan The Legend of Korra merupakan dua serial animasi paling ikonik. Kami sangat senang bisa terlibat dalam menghidupkan kisah baru ini,” ungkap Gates-Foale. “Melalui perusaahaan yang penuh dengan orang-orang kreatif dan penggemar berat [Avatar], tayangan Avatar adalah proyek impian bagi tim di Flying Bark.”

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti plot dari film animasi Avatar: The Last Airbender nanti. Namun, sebelumnya pengisi suara Korra, Janet Varney, sempat mengatakan bahwa filmnya akan kembali berfokus pada kisah “Avatar Aang dan teman-temannya.” Mengingat proyeknya masih dalam tahap awal pengembangan, kita ikuti saja terus seperti apa perkembangan filmnya nanti ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.