Chapter terbaru dari manga One Punch Man menjadi salah satu chapter yang sangat penting mengingat ini menjadi tanda mulainya Saga dan arc baru. Setelah selesai dengan arc Monster Association, saat ini serinya tengah bersiap untuk memasuki saga baru yaitu Neo Heroes. Dan saga baru ini akan dimulai dengan arc Psychic Sisters. Memang, dalam arc ini tidak akan banyak momen aksi yang muncul.

Meskipun begitu, arcnya sendiri menghadirkan banyak hal-hal menarik yang mungkin akan memuaskan para fans. Misalnya kemunculan kembali dua monster, Overgrown Rover dan Black Sperm. Mereka berdua berhasil selamat dari momen mengerikan yang terjadi sebelumnya. Selain ini, hal yang juga menarik adalah bagaimana kita diperkenalkan sosok pahlawan baru yang berasal dari kelas A, yaitu Air.

Kemunculan Air

Sosok Air muncul dalam chapter 171 kemarin, di mana dalam chapternya kita melihat bahwa dia merupakan bagian dari pahlawan kelas A. Sosok Air sendiri berada di peringkat 35 di organisasi pahlawan. Seperti yang nampak di chapternya, Air bersama dengan staff dari Asosiasi Pahlawan lainnya, mendapatkan tugas untuk menjemput salah satu pahlawan kelas S, Pig God.

Sosok Pig God nampak kembali ke lokasi pertempuran sebelumnya. Masih belum jelas apa yang menjadi alasannya melakukan hal itu, namun besar kemungkinan dia mengetahui atau mampu merasakan bahwa masih ada monster yang tersisa di sana. Air pun mendapatkan tugas untuk membawa kembali Pig God dan melanjutkan riset tentang radiasi kosmik yang para pahlawan alami.

Introduction of Air to the series (Image via Yusuke Murata/Shueisha)

Namun, yang menjadi masalah adalah Air sangat jarang berinteraksi dengan karakter lain. Bahkan, dalam chapternya sendiri nampak dia berusaha untuk memprovokasi Pig God dengan mengajaknya bertarung. Hal ini karena dia menolak untuk ikut dengan Air, dan memutuskan untuk pulang sendiri. Situasi semakin pelik ketika kemudian Air merasakan bahwa ada monster di sekitarnya.

Dan ternyata, ancaman tersebut adalah Evil Natural Water yang ukurannya sangat kecil. Meskipun begitu, monster ini mampu untuk melukai Air di bagian tenggorokannya setelah melakukan serangan. Beruntung, Pig God langsung bertindak di mana dia memakan Evil Natural Water. Air sendiri nampak luka parah akibat serangannya, dan Pig God meminta staff asosiasi pahlawan untuk membawanya pergi.

Inspirasi Air

Momen itu menjadi satu-satunya momen interaksi dari Air dengan karakter lain, yang mana para fans sendiri penasaran dengan level kekuatannya. Di chapternya, kita melihat sedikit dari apa yang bisa dia lakukan. Misalnya, bagaimana Air menggunakan bumeran sebagai senjata utamanyam mengalahkan musuh. Hal ini terjadi saat dia berusaha menghancurkan Evil Natural Water.

Air attempts to kill Evil Natural Water (Image via Yusuke Murata/Shueisha)

Mengingat dia adalah pahlawan kelas A, rasanya wajar jika dia nampak lincah, kuat, dan mengerikan. Menurut informasinya, sosok Air mampu untuk mengalahkan berbagai monster level Tiger dengan satu serangan bumerangnya. Yang juga menarik adalah bagaimana kemungkinan karakter ini terinspirasi dari para penduduk asli di negara Australia.

Namanya, Air, terdengar sama dengan sebuah wilayah di Australia yang bernama Ayers Rock. Dengan semua keunikan yang muncul di karakter Air, para fans sendiri saat ini tidak sabar untuk menyaksikan aksi lainnya pada chapter yang akan datang. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah dia akan memiliki peran besar di arc One Punch Man selanjutnya? Apakah dia akan muncul menghadapi monster lainnya?

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/