Event D23 yang merupakan acara untuk presentasi berbagai properti milik Disney mungkin menjadi event yang paling ditunggu oleh fans Marvel Cinematic Universe. Bagaimana tidak, dalam event ini, Marvel Studios akan mempresentasikan berbagai update terbaru untuk proyek-proyek film dan seriesnya, termasuk Fantasic 4.

Ya, setelah Fantastic 4 kembali menjadi milik Marvel Studios melalui diakuisisinya 21th Century Fox oleh Disney, para penggemar sangat penasaran dengan reboot versi MCU untuk Marvel’s First Family. Apalagi jika merunut para cerita komiknya, Fantastic 4 memiliki andil besar dalam kisah Marvel Universe, dan tentunya Avengers.

Namun sebelumnya proyek ini cenderung mengalami turbulensi setelah sutradanya, Jon Watts, memutuskan untuk mundur. Marvel Studios lalu tampaknya mulai memilih sutradara yang tepat hingga akhirnya diumumkan melalui event D23. Sosok tersebut adalah Matt Shakman.

Sah, Sutradara The Boys Garap Fantastic 4!, Greenscene

Dalam karirnya, Matt sendiri adalah sutradara yang cukup sering menggarap series. Melalui laman IMDB, Matt diketahui pernah menggarap 1 episode dari The Boys, Succession, dan the Great. Namun karirnya di MCU justru dimulai dari WandaVision. Ia menggarap 9 episode alias keseluruhan episode dari series perdana MCU tersebut.

Patut ditunggu bagaimana visi Matt untuk Fantastic 4. Meskipun selain bergabungnya Matt, belum ada informasi lainnya mengenai Fantastic 4, termasuk para pemeran dan lainnya. Memang kita sempat melihat sedikit kiprah dari Mister Fantastic yang diperankan oleh John Krasinski di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Hanya saja tampaknya masa depan dari John dan karakternya masih belum bisa dipastikan akan berlanjut. Apalagi Sam Raimi juga menyebutkan bahwa hadirnya John Kransinski sebagai Mr Fantastic hanya untuk memuaskan keinginan penggemar, dan tidak menggaransi peran tersebut akan permanen untuknya.

Jadi, kita sepertinya masih harus bersabar untuk berita lainnya mengenai Fantastic 4 versi MCU. Semoga saja setelah diresmikannya posisi sutradara, detail-detail lainnya akan segera menyusul.