Orochi Khianati Klan Kozuki

Kurozumi Orochi adalah seekor ular, baik secara harfiah maupun secara kiasan. Dia dahulunya adalah sosok yang dilindungi dan bahkan menjadi bawahan oleh Kozuki Oden. Oden percaya kepada Orochi. Namun, siapa sangka jika dia sebenarnya memiliki niat jahat. Orochi mendapatkan hasutan dari dua orang di klannya, yaitu Kurozumi Semimaru dan Kurozumi Higurashi.

Mereka mengatakan kepada Orochi bahwa keluarga Kozuki bertanggung jawab atas kematian sebagian besar anggota klan mereka. Padahal, anggota klan Kurozumi memang penjahat. Dan menurut mereka, Orochi yang lebih pantas menjadi Shogun Wano. Akhirnya, Orochi mulai menyusun rencana. Dia berusaha membunuh Kurozumi Sukiyaki ketika Oden berpetualang bersama Roger dan Whitebeard. Orochi bahkan bekerja sama dengan Kaido untuk mengambil alih Wano. Namun, ternyata Sukiyaki masih hidup dan memutuskan bersembunyi dan menggunakan identitas baru yaitu Tenguyama Hitetsu.

Kanjuro Khianati Red Scabbards

Ini adalah salah satu pengkhianatan paling besar dan paling keji di seluruh serinya. Kehidupan bajak laut memang sangat kejam, dan penuh dengan tipu daya. Ini juga disampaikan oleh Kaido, di mana bajak laut akan saling bunuh jika ada kesempatan. Tapi, tidak ada yang menduga jika pengkhianatan juga ada di kalangan para samurai. Padahal, para samurai terkenal akan kesetiaan mereka.

Inilah yang terjadi kepada Kurozumi Kanjuro, di mana dia menyamar selama 20 tahun lebih untuk menjadi bawahan Kozuki Oden dan menjadi salah satu Red Scabbards. Kanjuro adalah penghubung antara Red Scabbards serta Oden kepada Orochi dan Kaido. Ternyata, terungkap bahwa Kanjuro juga merupakan bagian dari klan Kurozumi. Ironisnya, Kanjuro harus tewas di tangan rekannya sendiri, Kinemon.

Kaido Khianati Orochi

Bisa dibilang ini adalah pengkhianatan terbesar dalam cerita One Piece untuk saat ini. Seperti yang muncul dalam ceritanya, Orochi dan Kaido sudah lebih dari 20 tahun bekerja sama. Orochi berhasil menguasai Wano dan membuat pabrik senjata berkat bantuan dari Kaido. Kaido sendiri memberikan bantuan untuk mengamankan Wano dan Orochi dari berbagai serangan yang ada.

Tapi, siapa sangka jika sebenarnya Kaido sedari awal hanya memanfaatkan Orochi untuk kepentingannya. Kaido tanpa ragu langsung memenggal kepala Orochi, saat dia mengumumkan rencananya untuk membuat Wano sebagai Onigashima baru. Hal ini tentunya sangat ironis. Pasalnya, kerja sama mereka selama 20 tahun lebih tersebut seolah tidak ada apa-apa dan tidak berarti apa pun. Hal ini benar-benar memperlihatkan kekejaman dari Kaido.

Dunia dalam seri One Piece memang penuh dengan berbagai macam hal, termasuk pengkhianatan. Tidak jarang pengkhianatan yang terjadi begitu mengerikan, di mana mereka tidak menyangka jika sosok yang awalnya mereka percaya ternyata mengkhianati. Bahkan, ternyata ada juga dari mereka yang mengkhianati seluruh penduduk di sebuah wilayah demi kekuasaan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.