Donquixote Doflamingo

Donquixote Doflamingo alias Dofy merupakan salah satu villain yang sangat populer dalam cerita One Piece. Sebagai pemimpin dari wilayah Dressrosa dan juga merupakan salah satu dari mantan tujuh penguasa lautan (Shichibukai), sosoknya sudah mulai diperkenalkan bahkan sebelum time-skip terjadi. Sosok Dofy sendiri kemudian muncul, salah satunya adalah saat perang puncak di Marineford.

Saat ini, Doffy memang sedang berada di penjara Impel Down. Namun, bukan tidak mungkin jika Buggy berhasil membebaskannya atau bahkan dia berhasil kabur sendiri. Dan kemudian dia pun bergabung dengan Cross Guild. Mengingat Doffy memiliki pengaruh yang sangat besar dan juga kekuatan yang dahsyat, belum lagi dia tahu tentang rahasia besar kaum naga langit, tidak mengherankan jika Buggy mau menerima Doffy sebagai salah satu anggotanya.

Bon Clay

Bon Clay alias Mr. 2 memang bukanlah mantan Shichibukai. Namun, Bon Clay memiliki koneksi kebersamaan dengan Buggy dalam momen kabur mereka dari Impel Down. Seperti yang kita ketahui, Bon Clay merupakan salah satu karakter yang membantu Luffy dalam upayanya membebaskan Ace di Impel Down. Namun, sayangnya, mereka semua terlambat karena angkatan laut sudah memindahkannya ke Marineford.

Dalam momen di mana Bon Clay mengorbankan dirinya untuk membuka pintu gerbang Impel Down, semua orang nampak sedih termasuk Buggy. Artinya, Buggy berhutang nyawa kepada Bon Clay seperti halnya Luffy. Mengajaknya bergabung dengan Cross Guild bisa jadi cara Buggy untuk membalas kebaikan Bon tersebut. Juga, dia memiliki kemampuan yang cukup mumpuni.

BACA JUGA: One Piece: Oda Sebut Buah Iblis ini Overpower!

Kemunculan kelompok ini pun tentunya semakin membuat lautan terasa seperti medan perang yang luas. Karena, artinya, musuh dari Pemerintah Dunia kembali bertambah. Bahkan, yang luar biasa adalah mereka pun bisa jadi adalah saingan atau justru organisasi baru yang akan mengalahkan sistem sebelumnya. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.