Mampukah Mirio Hadapi Shiragaki?

Quirk Permeation milik Mirio Togata merupakan contoh lain dari Quirk yang sederhana, namun mematikan di serinya. Quirk tersebut membuat Mirio mampu menembus benda apa pun tanpa perlu khawatir. Dia sudah berhasil mengendalikan dan menguasai penuh kemampuannya tersebut, di mana dia mampu mengaktifkan Quirknya di salah satu bagian tubuhnya. Tidak ada satu pun atau apa pun yang bisa menyentuh Mirio, kecuali jika memang dia menginginkannya.

Meskipun begitu, Mirio tetap masih bisa berinteraksi atau melakukan kegiatan sehari-hari. Hal inilah yang kemudian membuat Mirio mendapatkan julukan “The Invicible Man.” Quirk milik Mirio ini menjadi cara yang efektif untuk menghindari Simple Growth atau bahkan Quirk Decay jika kemudian Shigaraki kembali menggunakan Quirk miliknya. Yang jadi masalah dalam hal ini adalah butuh sekedar kekuatan Permeation untuk bisa mengalahkan Shigaraki. Dengan adanya Quirk regenerasi dan daya tahan Nomu, sulit untuk mengalahkan Shigaraki dengan hanya serangan fisik saja.

Menghadapi Shigaraki, yang notabene adalah “All For One 2.0″ tentu bukan pekerjaan mudah. Meskipun mereka menang dalam hal jumlah, namun mereka kalah dalam hal kekuatan. Perlu strategi yang matang dan juga taktik yang efektif untuk bisa mengalahkan Shigaraki. Karena, jika hal tersebut tidak mereka lakukan bukan tidak mungkin justru mereka yang akan kalah dan terluka.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.