Sebagai salah satu sekolah yang memiliki banyak pahlawan hebat di seri My Hero Academia, UA merupakan rumah bagi banyak murid-murid hebat dan berbakat. Mereka adalah calon pahlawan besar pada masa yang akan datang. Meskipun ada banyak murid-murid hebat di UA, namun ada tiga karakter yang banyak orang anggap kemampuannya berada di atas rata-rata.

Mereka adalah Tamaki Amajiki, Nejire Hado, dan Mirio Togata. Ketiga murid UA ini lebih terkenal dengan sebutan Big Three. Dalam pertempuran besar antara para pahlawan dan juga villain di arc terakhir serinya ini kita melihat ketiganya beraksi bersama. Ketiganya bertarung demi melindungi Bakugo dalam pertarungan melawan Tomura Shigaraki, seperti yang kita lihat dalam chapter 359 kemarin. Namun, apakah ketiganya mampu menghadapi penerus All For One tersebut?

Mampukan Amajiki Hadapi Shigaraki?

Tamaki Amajiki memiliki sebuah Quirk yang simpel namun, menarik dan juga sangat dahsyat bernama Manifest. Quirk tersebut membuatnya bisa memanipulasi tubuhnya dengan selama 24 jam dengan apa pun yang sebelumnya dia konsumsi, entah binatang atau pun tanaman. Salah satu bukti kedahsyatan Quirk ini adalah Tamaki pernah menciptakan kulitnya dari permata.

Hal itu membuat dia menjadi sulit untuk dilukai atau bahkan diserang oleh musuh. Atau bahkan dia pernah mengeluarkan racun dari tubuhnya karena gurita yang dia makan. Dan masih banyak lainnya. Melihat Amaki merupakan seorang petarung jarak dekat, rasanya dia akan kesulitan untuk menghadapi Shigaraki. Pasalnya, setiap kali bagian tubuhnya hilang maka mereka akan kembali tumbuh.

BACA JUGA: My Hero Academia: Bakugo Bangkitkan Quirknya?

Melihat perbandingan kekuatan keduanya, kecil kemungkinan Tamaki untuk bisa menandingi kekuatan dari Shigaraki. Yang paling masuk akal adalah bagaimana Tamaki mungkin akan menjadi support atau membantu setiap serangan-serangan yang Mirio dan Nejire lakukan. Hal ini tentunya akan membuat Shigaraki kewalahan dengan berbagai serangan kejutan.

Mampukah Nejire Hadapi Shigaraki?

Quirk Wave Motion milik Nejire Hado adalah salah satu Quirk yang paling serba guna dari ketiga karakter. Kekuatan tersebut membuat Nejire mampu mengkonversi stamina miliknya menjadi semacam energi laser, yang kemudian bisa dia kendalikan sesuka hati. Dia bisa memperbesar ukuran serangannya, atau mengatur serangan-serangan lain yang berkaitan dengan serangan laser dahsyat.

Quirk milik Nejire ini mungkin paling cocok untuk menghadapi Shigaraki. Kemampuan terbang Nejire akan membuat pergerakannya sangat lincah, dan hal itu tentunya bisa menjadi celah menghindari teknik Simple Growth milik Shigaraki. Seperti halnya Bakugo, Nejire mungkin bisa menahan serangan-serangan Shigaraki, meskipun serangan Wave Motion milik Nejire memiliki kecepatan yang cukup lambat.

BACA JUGA: My Hero Academia: Para Villain Ini Tidak Jahat?

Hal tersebut tentunya mampu Shigaraki hindari dengan mudah. Meskipun begitu, kembali, Quirk milik Nejire mungkin bisa menghadirkan luka serius terhadap Shigaraki. Apalagi, Nejire memiliki bantuan dari dua teman-temannya yang lain. Dia tentu akan mampu untuk melukai atau bahkan mengalahkan Shigaraki.

KE HALAMAN 2

1
2