Apakah Goku Akan Bertahan di Dragon Ball?

Bocoran terbaru untuk seri Dragin Ball Super ini memperlihatkan bagaimana Gas menjadi musuh yang tidak terkalahkan bagi Goku dan Gas. Perbedaan kekuatan yang mencolok antara mereka bertiga benar-benar sangat mengerikan. Bahkan, Goku sendiri sampai tidak bisa memprediksi apa gerakan atau tindakan selanjutnya dari Gas. Meskipun begitu, yang perlu kita catat adalah teknik Ultra Instinct Goku masih belum sempurna.

Seperti yang muncul di chapter sebelumnya, Goku akhirnya menyadari bahwa dia bisa menggunakan teknik Ultra Instinct dengan tidak terpaku pada emosi. Justru, Goku menjadikan emosi tersebut sebagai pemicu agar teknik Ultra Instinctnya bisa sempurna. Saat ini, mungkin tubuh dari Goku masih beradaptasi dengan kemampuan tersebut sehingga dia masih belum bisa secara sempurna menggunakannya.

Dalam pertarungan ini, emosi dari Goku akan memiliki peran yang sangat penting. Ketika Goku menyadari bahwa dia berada di bawah tekanan Gas, maka dia bisa memanfaatkan amarah dalam dirinya untuk kemudian menghadirkan jenis baru dari teknik Ultra Instinct. Jika teknik tersebut biasanya mengharuskan penggunanya untuk menjernihkan pikiran, maka jenis terbaru ini memang menjadikan emosi penggunanya sebagai sumber kekuatan.

BACA JUGA: Vegeta Akan Lampaui Ultra Instinct?

Selain hal ini mengembalikan eksistensi “Saiyan Pride” dalam ceritanya, di mana emosi menjadi unsur penting dalam peningkatan kekuatan mereka, di sisi lain Whis juga mengatakan bahwa Goku perlu mengembangkan sendiri teknik Ultra Instinct miliknya. Dan ini mungkin adalah cara Goku untuk mengembangkan teknik miliknya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.