Skyfather Odin

Saat War of the Realms memulai kisahnya dengan kematian Odin dan Thor yang menjadi All-Father baru, Marvel juga telah memperlihatkan bagaimana prosesi pemakaman Odin yang sangat megah. Awalnya pada saat itu banyak penggemar yang mengira bahwa Odin telah benar-benar mati. Namun, di komik Hulk vs Thor: Banner of War Alpha #1 (2021) karya Donny Cates, akhirnya terungkap bahwa Odin memutuskan untuk hidup kembali sebagai arwah dewa yang merasuki Mjolnir.

Seperti yang kita tahu, Odin adalah dewa Asgardian yang terbukti mempunyai kekuatan kosmik Odinforce. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Mjolnir menjadi lebih hebat ketika Odin merasukinya. Thor pertama kali menggunakan Mjolnir berkekuatan Odin ini saat bertarung melawan Hulk di Black Hand of God. Sekarang, Mjolnir terbukti mampu bergerak dengan sendirinya dan mengeluarkan kekuatan petir meskipun tidak Thor pegang. Sisi negatifnya adalah ketika Thor menggunakannya, dia selalu mendengarkan ocehan ayahnya di dalam pikirannya. Sehingga dia agak tidak fokus ketika bertarung.

Itulah tiga entitas kosmik yang pernah bersemayam di dalam Mjolnir. Meskipun peristiwa Phoenix Force terjadi pada masa depan, tetapi setidaknya kita bisa tahu bahwa ternyata entitas kosmik bisa merasuki Mjolnir juga. Kemudian akhirnya hal tersebut lebih dieksplorasi lagi oleh God Tempest, sampai akhirnya Odin sendiri yang masuk ke dalam Mjolnir. Tentunya dengan entitas kosmik di dalamnya, Mjolnir lebih mirip seperi Cloak of Levitation milik Doctor Strange. Di mana Mjolnir mempunyai pikiran sendiri untuk terlibat dalam petarungan yang dilakukan oleh Thor di Marvel Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.