The War of the Gods (1976) 

Pada pertarungan Thor dan Hercules di kisah The War of the Gods, yang terlibat dalam pertempuran tersebut bukan mereka berdua saja, tetapi semua dewa Asgardian dan juga Olympian. Semuanya bermula dari duet Loki dan Ares yang dengan sengaja mengadu domba Asgard dan Olympus. Saat Thor dan Hercules bertarung di bawah, Odin dan Zeus bertempur di langit bersama pasukannya masing-masing. Untungnya, ketika mereka berdua bertemu secara langsung, akhirnya Odin dan Zeus sepakat untuk menghentikan perang, dan mengatakan ke pihak masing-masing bahwa merekalah yang menang.

Blood Oath (2005)

Dari apa yang terlihat, Thor dan Hercules sebenarnya sama-sama kuat dan tidak mempunyai kelemahan. Bedanya, Thor akan lebih hebat saat dia menggunakan senjata. Namun, ketika bertarung dengan tangan kosong, Hercules mempunyai genggaman yang sangat kuat. Dia bahkan pernah membanting dewa raksasa bernama Antaeus dengan tangan kosong. Salahnya Thor, dia sengaja meninggalkan Mjolnir agar bisa bertarung seimbang dengan Hercules. Tentu saja Hercules langsung bisa membantingnya ke tanah. Untungnya Thor masih bisa memanggil petir yang akhirnya menghentikan pertarungan.

Kelima pertarungan epik antara Thor dan Hercules ini telah membuktikan bahwa persamaan sebagai dewa justru membuat mereka saling bersaing. Syukurnya, persaingan ini lebih jarang terjadi daripada kerja sama mereka sebagai superhero Bumi. Pada dasarnya Thor dan Hercules memang mempunyai kedekatan yang mirip seperti saudara. Di mana mereka saling membantu ketika dibutuhkan, sekaligus saling mengadu ego masing-masing sampai akhirnya terjadi pertarungan. Yang penting dalam sejarahnya di Marvel, mereka tidak pernah benar-benar saling ingin membunuh dan tetap menjadi sahabat sampai sekarang.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.