Thor dan Hercules adalah dua karakter Marvel yang sudah tidak perlu kita ragukan lagi kekuatannya. Meskipun mereka berasal dari dua mitologi yang berbeda, tetapi pada dasarnya Thor dan Hercules adalah dua dewa yang sama-sama keras kepala. Thor merasa bahwa dia adalah God of Thunder terbaik, sedangkan Hercules merasa bahwa dia adalah sosok terkuat di Bumi. Karena hal inilah mereka tidak pernah mau saling mengalah, padahal sama-sama superhero yang tergabung dalam Avengers. Di Marvel Comics sendiri, pertarungan mereka sebenarnya sudah tidak aneh lagi. Dari mulai karena alasan sepele, sampai yang sangat serius, berikut lima pertarungan epik Thor versus Hercules!

When Titans Clash (1965)

Sejak pertemuan pertama mereka di kisah When Titans Clash, Thor dan Hercules sama-sama tidak mau saling mengakui kekuatan masing-masing. Di mana pada akhirnya hal tersebut membuat mereka saling melemparkan pukulan, saling membanting, dan saling melempar. Dalam pertarungan ini, Thor sampai menghancurkan tanah yang Hercules injak, sedangkan Hercules berhasil mengikat Thor dengan besi baja yang dia bengkokan sendiri. Pertarungan ini mungkin tidak akan pernah berhenti jika belum ada yang mati. Untungnya, Zeus datang dan langsung melerai mereka dengan kekuatannya.

Whom the Gods Would Destroy (1966)

Di kisah Whom the Gods Would Destroy, Hercules dan Thor pernah kembali bertarung karena alasan yang sangat kekanak-kanakan. Semuanya bermula dari Hercules yang menggoda kekasih Thor di Bumi, yaitu Jane Foster. Thor yang mengetahui ini langsung terbang dari Asgard ke Bumi hanya untuk menghajar Hercules. Tidak membutuhkan waktu yang lama sampai akhirnya mereka bertarung dan saling mengerahkan semua kekuatannya. Namun, karena pada saat itu Odin mengutuk Thor dan mengambil setengah kekuatannya. Hercules menang dengan pukulan telak yang membuat Thor K.O.

Hercules Enraged (1974)

Dalam sebuah kisah yang berjudu Hercules Enraged, Thor pernah mengalami suatu mimpi palsu, di mana Hercules mengkhianatinya. Merasa mimpinya adalah sebuah ramalan, Thor yang tidak berpikir panjang kemudian langsung pergi ke Olympus untuk menghajar Hercules. Hercules yang sama-sama pemarah langsung melompat dan menjawab tantangan Thor. Seketika lantai di Olympus langsung hancur, karena mereka berdua bertarung secara membabi buta. Zeus yang melihat istananya berantakan, mau tidak mau harus menghentikan pertarungan tersebut dan kemudian meluruskan masalahnya.

KE HALAMAN 2

1
2