The Flash adalah film DC Extended Universe yang sudah lama penggemar antisipasi. Filmnya sendiri akan berfokus pada karakter Barry Allen alias Flash yang terakhir kali terlihat di film Zack Snyder’s Justice League. Di tangan sutradara Andy Muschietti dan penulis naskah Christina Hodson, film ini kabarnya akan mengangkat tema Multiverse DC. Di mana rumornya aksi Flash ini secara tidak langsung akan mereset DC Extended Universe secara keseluruhan.

Meskipun ada banyak faktor yang cukup menjanjikan, sayangnya film The Flash harus ternodai oleh sejumlah kontroversi dari aktor utamanya, Ezra Miller. Sejak pandemi COVID-19 mulai di seluruh dunia, sampai saat ini setidaknya ada lebih dari dua kasus kontroversial yang melibatkan Miller. Termasuk mencekik seorang penggemar di sebuah bar. Kemudian melakukan grooming paksa kepada orang lain. Dan yang terbaru membiarkan seorang anak tinggal di sebuah lahan pertanian yang di dalamnya terdapat senjata dan ganja.

Warner Bros Tidak Bisa Membatalkan Film The Flash

Berbagai kontroversi yang Miller lakukan selama beberapa waktu ke belakang ini, secara tidak langsung telah memengaruhi perilisan film The Flash. Di mana tidak sedikit penggemar yang mengancam akan memboikot filmnya jika tetap melibatkan Miller. Sayangnya, Warner Bros selaku perusahaan film yang menaungi DCEU tampaknya tidak bisa membatalkan film The Flash begitu saja. Variety melaporkan bahwa hal tersebut tidak bisa WB lakukan karena anggaran yang telah mereka keluarkan untuk filmnya terlalu besar.

Masih dalam laporan yang sama, Variety bahkan mengklaim bahwa selain tidak bisa membatalkannya, WB juga tidak bisa membiarkan filmnya untuk tayang di HBO Max. Mereka juga tidak bisa melakukan syuting ulang untuk mengganti Miller dengan aktor lain, karena proses syuting The Flash telah rampung sejak Oktober 2021 lalu.

Berdasarkan laporan ini, WB sendiri tampaknya masih tetap berkomitmen untuk tetap merilis film The Flash di bioskop. Untuk saat ini mereka hanya berharap kontroversi Ezra Miller tidak membuat emosi penggemar memanas dan tetap menyaksikan filmnya saat rilis. Di mana itu sangat tidak mudah bagi WB dan penggemar setia DC secara keseluruhan. Jika WB tidak berubah pikiran, filmnya sendiri rencananya akan tetap tayang di bioskop seluruh dunia pada 23 Juni 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.