Mr Bean adalah karakter fiktif yang cukup legendaris di kalangan penggemar tayangan komedi, tanpa terkecuali di Indonesia. Dan aktor yang telah berhasil menghidupkan karakternya tidak lain adalah Rowan Atkinson yang juga menciptakan sitkomnya. Terakhir tayang pada 1995, banyak sekali penggemar yang rindu dengan karakter jenaka sekaligus konyol dari Mr. Bean. Menariknya, hal tersebut dapat kembali kita lihat di medium lain melalui serial terbaru Atkinson, Man vs. Bee, yang baru saja rilis di Netflix. Apakah serial ini benar-benar mirip seperti Mr. Bean, dan yang terpenting apakah layak untuk kita tonton? Berikut alasan mengapa kita harus nonton Man vs. Bee!

Diciptakan Sineas Berpengalaman

Seperti yang sudah kita singgung di atas, Man vs. Bee adalah serial yang melibatkan Rowan Atkinson sebagai bintang utamanya. Selain membintangi serialnya, ternyata Atkinson juga bertindak sebagai pencipta sekaligus penulis naskah dari Man vs. Bee. Itulah mengapa banyak penggemar yang menyaksikan serial ini lantaran sama-sama diciptakan oleh pencipta Mr. Bean. Menariknya, kali ini Atkinson juga tidak sendirian, karena penulis Johnny English, William Davies, juga terlibat dalam penciptaannya. Jadi bagi penggemar Mr. Bean dan Johnny English tentunya Man vs. Bee akan sangat sayang untuk kita lewatkan.

BACA JUGA: 10 Kematian Thor Paling Tragis!

Plot yang Mudah Diikuti

Serialnya Man vs. Bee bercerita tentang seorang penjaga rumah bernama Trevor Bingley, yang kariernya harus hancur karena berurusan dengan seekor lebah jahil. Dalam setiap adegannya kita akan melihat bagaimana Trevor mencoba menghindari kerusakan rumah yang dia jaga, sambil berurusan dengan seekor lebah. Namun, semuanya sia-sia karena Trevor akhirnya tenggelam dalam emosinya dan mulai menggunakan berbagai cara untuk membasmi lebah tersebut. Termasuk menggunakan racun serangga, pelontar api, bahkan bom rakitan. Dengan plot yang sangat linear ini, penonton sepertinya tidak akan kesulitan untuk mencerna setiap adegan konyol yang Trevor lakukan.

Penuh Tawa

Ada banyak sekali adegan komedi di serial Man vs. Bee, dari mulai yang menggelikan sampai yang memancing gelak tawa. Dan semuanya tidak akan berhasil dengan komedi slapstick khas Rowan Atkinson. Kita bisa melihat raut wajah dari Atkinson yang sangat kesal sekaligus konyol dalam setiap tindakannya. Misalnya seperti menggunakan palu untuk memukul lebah yang sangat kecil, di mana dia malah tidak sengaja memukul lututnya sendiri. Ada lebih banyak lagi adegan lucu di Man vs. Bee yang mungkin dapat membuat siapa pun tersenyum bahkan tertawa saat menyaksikannya.

BACA JUGA: Marvel: 7 Dewa yang Paling Banyak Membunuh!

Serial Rasa Film

Meskipun tayang di Netflix dalam bentuk serial, tetapi kita dapat merasakan kualitas film di Man vs. Bee. Salah satunya adalah karena serialnya menghadirkan kualitas CGI yang sederhana tetapi tampak nyata. Sampai-sampai penonton yang menyaksikannya akan merasa bahwa lebah yang bertempur dengan Trevor adalah hewan nyata. Selain itu, dengan 9 episode yang masing-masing berdurasi sekitar 10-20 menit, total durasi serialnya kurang lebih sama seperti sebuah film, yaitu sekitar 110 menit. Itulah mengapa, Man vs. Bee lebih terasa seperti sebuah film daripada serial.

Apakah Mirip Seperti Mr. Bean?

Sekarang pertanyaanya, apakah serial Man vs. Bee sama seperti Mr Bean? Jawabannya bisa iya bisa tidak. Jika kita melihat sosok Rowan Atkinson yang sangat khas sebagai Mr Bean, komedi slapstick yang karakter Trevor lakukan di serial Man vs. Bee sama seperti Mr Bean. Namun, secara keseluruhan, kita juga dapat melihat sesuatu yang berbeda dari serial barunya ini. Karena tidak seperti Mr. Bean yang cara bicaranya tidak jelas, Trevor justru terlihat lebih sering bicara, dan di situlah nilah tambahnya. Kita seperti melihat versi Mr. Bean yang bisa berbicara tetapi tidak kalah jenaka. Dan tentunya Trevor lebih manusiawi karena dia bisa kesal dan bahkan hilang kendali.

BACA JUGA: Siapa Thor Jahat di Multiverse Marvel?

Itulah alasan mengapa kita wajib menonton serial Man vs. Bee di Netflix. Selain diciptakan oleh Rowan Atkinson dan William Davies, yang sudah sangat berpengalaman di dunia tayangan komedi slapstik, serial ini juga menyajikan tontonan yang dapat membuat kita bernostalgia dengan karakter Mr. Bean. Dan yang lebih menariknya lagi, kita juga dapat melihat kisah Trevor yang mungkin relate dengan sebagian orang, di mana dia tidak dapat mengendalikan emosinya ketika berhadapan dengan seekor serangga. Bagi kalian yang ingin menonton serial Man vs. Bee, bisa menyaksikannya langsung di Netflix.