Di Marvel Universe, sebagian besar penghuni alam semesta pasti mengenal siapa Thor. Dia adalah anggota terkuat Avengers sekaligus God of Thunder dari mitologi Nordik. Di mana kekuatan dewanya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Walaupun begitu, bukan berarti dewa seperti Thor bisa lolos juga dari kematian. Karena pada kenyataannya ada banyak sekali kisah yang menceritakan bagaimana dia bisa tewas. Bahkan dengan cara yang paling mengenaskan sekali pun. Berikut sepuluh kematiannya yang paling tragis di Marvel Comics!

BACA JUGA: Apa Arti ‘Kereta Api’ di Ms. Marvel Episode 3?

Terkena Wabah Zombie

10 Kematian Thor Paling Tragis!, Greenscene

Meskipun terkenal mempunyai tubuh yang kebal, tetapi di kisah Marvel Zombies: Dead Days, Thor tetap bisa terkena gigitan zombie. Hal itu bisa terjadi karena yang mengigit dia tidak lain adalah zombie Fantastic Four. Sejak saat itulah dia merasakan nasib yang sama seperti karakter Marvel lain yaitu berubah menjadi zombie. Di kisah Marvel Zombies #3, dia bahkan merasakan kematian yang lebih mengerikan lagi. Di mana tubuhnya hancur serangan zombie lain yang mempunyai kekuatan Silver Surfer setelah memakannya.

Terjatuh dari Ketinggian

10 Kematian Thor Paling Tragis!, Greenscene

Dalam sejarah Marvel, sebenarnya hampir tidak pernah Thor tewas dengan cara umum yang biasanya menewaskan manusia biasa. Namun, bukan berarti itu tidak pernah, karena pada kenyataannya saat berhadapan dengan Mikhail Rasputin, Thor pernah benar-benar tewas karena terjatuh. Peristiwa ini terjadi saat dirinya kehilangan kelayakannya atas Mjolnir. Namun, hal tersebut tidak menghentikan anak Odin ini untuk melawan mutan kuat seperti Mikhail. Dalam pertarungan mereka, Thor dengan segaja menghantamkan Mikhail ke jendela dan akhirnya membuat mereka berdua tewas seketika karena terjatuh.

Mengorbankan Diri untuk Multiverse

10 Kematian Thor Paling Tragis!, Greenscene

Dari segi kekuatan fisik, memang tidak banyak manusia yang bisa mengimbangi Thor. Namun, di luar angkasa justru ada banyak sekali karakter yang unggul secara kekuatan darinya. Salah satunya adalah Beyonders yang pernah berhasil membunuh Thor dan Hyperion sekaligus di komik New Avengers #32. Kematian tragisnya ini terjadi karena dia tidak mempunyai pilihan lain selain menyerang langsung pasukan Beyonders yang pada saat itu ingin menghapus semua kehidupan di multiverse.

BACA JUGA: Seberapa Kontroversial Herogasm di The Boys Versi Komik?

Mencoba Menghentikan Ragnarok

10 Kematian Thor Paling Tragis!, Greenscene

Ragnarok adalah peristiwa kiamat Asgard yang tidak mungkin bisa Thor hindari. Karena sejak awal, Odin telah meramalkan bahwa Ragnarok pasti terjadi dan akan melibatkan nya. Mengetahui hal tersebut, dalam kisah Ragnarok di komik Thor Disassembled, Thor pernah mencoba cara ekstrem untuk menghentikannya. Dia memutuskan untuk menghancurkan pohon dunia, Yggdrasil, yang juga langsung menewaskannya. Setidaknya setelah kejadian ini tubuhnya benar-benar mati, sedangkan arwahnya terjebak di Void.

Diubah Menjadi Kaca

10 Kematian Thor Paling Tragis!, Greenscene

Bagi penggemar setia Marvel Comics, Infinity Gauntlet adalah salah satu kisah yang paling epik di semestanya. Selain menghadirkan penjahat seperti Thanos, di kisah ini banyak sekali superhero besar yang tewas di tangannya. Salah satunya adalah Thor yang Thanos ubah menjadi kaca saat mencoba menyerangnya. Tidak berhenti sampai di situ saja, sang Mad Titan langsung meninju tubuh kaca Thor dan membuatnya hancur berkeping-keping. Adegan ini sendiri sebenarnya dimaksudkan untuk memperlihatkan betapa mengerikannya Thanos ketika Infinity Gauntlet dan Infinity Gems berada di tanganya.

1
2