Geeks masih ingat dengan film Joker yang rilis tahun 2019 lalu? Film Joker berhasil mendapat dua Oscar, dan menjadi salah satu film terbaik di tahun tersebut. Selain itu, filmnya juga mendapatkan keuntungan fantastis sebesar $1 miliar di seluruh dunia. Padahal, anggaran pembuatan hanya $70 juta. Todd Phillips adalah sosok besar di balik kesuksesan filmnya. Selain menyutradarai filmnya, Phillips juga menulis naskahnya dengan bantuan Scott Silver dan Bob Kane.

Joaquin Phoenix juga memberikan pengaruh besar dalam filmnya. Ia berhasil memerankan Arthur Fleck alias Joker. Phoenix berhasil menggambarkan Joker sebagai karakter yang menyedihkan sekaligus mengerikan. Awalnya, Arthur Fleck adalah orang baik. Namun setelah kenyataan pahit yang terus mendatanginya, Arthur Fleck menjadi jahat dan menggunakan identitas barunya, Joker. Setelah kesuksesan film pertama, banyak penggemar yang berharap film keduanya di buat.

Film Kedua Joker Dibuat

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Todd Phillips (@toddphillips)

Nah baru-baru ini, Todd Phillips mengkonfirmasi di akun Instagramnya bahwa ia tengah mengerjakan film Joker 2. Lewat gambar pertama, Phillips memperlihatkan sampul naskahnya. Terungkap bahwa judul sementara filmnya adalah Joker Folie A Deux, dengan naskah yang ditulis kembali oleh Todd Phillips dan Scott Silver. Sementara dalam gambar kedua, Phillips memperlihatkan saat Joaquin Phoenix membaca naskahnya.

Hingga saat ini, plot film keduanya masih belum diketahui. Namun, kita mendapatkan sedikit gambaran lewat judulnya. Folie a Deux merupakan istilah yang mengacu pada masalah mental yang memengaruhi dua atau lebih banyak individu. Biasanya, gangguan tersebut terjadi dalam lingkup keluarga yang sama. Judul film tersebut kemungkinan memiliki dua arti. Pertama, bisa jadi penduduk Gotham mulai menerima kehadiran Joker. Kedua, bisa jadi ia akan bertemu dengan Harley Quinn yang sama gilanya.

BACA JUGA: Oda Siapkan Kejutan Untuk One Piece Red! Apa?

Untuk saat ini, kita hanya bisa berspekulasi hingga akhirnya Warner Bros merilis trailer perdananya dan mengungkap plot filmnya. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan perilisan filmnya masih akan sangat lama. Bisa jadi filmnya baru akan rilis akhir tahun 2023 atau awal 2024. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru untuk film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/