Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang baru saja dirilis di bioskop akhirnya mengungkap siapa aktor pilihan Marvel Studios untuk memerankan karakter Reed Richards alias Mister Fantastic dari Fantastic Four. Dalam salah satu adegan di filmnya, kita bisa melihat aktor John Krasinski berperan sebagai karakter Reed dari universe alternatif Earth-838 yang merupakan bagian dari Illuminati.

Meskipun karakter Reed diperlihatkan tewas secara mengenaskan oleh Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), bukan tidak mungkin Krasinski akan kembali sebagai Reed versi Prime Universe Earth-616. Walaupun begitu, sampai saat ini Marvel sendiri masih belum mengungkap siapa yang akan bergabung dengannya sebagai Sue Storm alias Invisible Woman, Johnny Storm alias Human Torch, dan Ben Grimm alias The Thing. Dengan pintu casting yang masih terbuka lebar, berikut jajaran aktor yang cocok untuk berperan sebagai anggota dari tim keluarga Marvel di film Fantastic Four yang akan datang!

Mister Fantastic

Kemungkinan untuk Kransinski kembali berperan sebagai Reed alias Mister Fantastic versi universe 616 sangatlah besar, mengingat tidak ada akuran baku bahwa varian harus mempunyai penampilan yang berberda seperti di serial Loki atau harus sama seperti para varian yang muncul di film Doctor Strange 2. Apalagi, aktor sekaligus sutradara A Quiet Place ini sudah sejak lama diharapkan untuk muncul sebagai Mister Fantastic di film Fantastic Four mendatang.

Namun, jika Marvel memilih untuk menghadirkan Mister Fantastic versi utama dengan wajah yang berbeda dari versi Earth-838, aktor seperti Jamie Dornan (Fifty Shades, Belfast) sepertinya pilihan yang cukup menarik. Terlepas dari perannya yang juga cukup menjanjikan sebagai superhero elastis di MCU, sudah saatnya bagi Dornan untuk bergabung dengan film superhero, menyusul lawan mainnya di Fifty Shades, Dakota Johnson, yang baru saja terpilih sebagai pemeran Madame Web di Sony’s Spider-Man Universe.

Invisible Woman 

Selain Krasinski, sebenarnya istri sekaligus lawan mainnya di film A Quiet Place, Emily Blunt, sudah sejak lama juga dihrapkan oleh para penggemar untuk berperan sebagai pemeran kekasih Mister Fantastic yang bernama Sue Storm alias Invisible Woman. Meskipun karakter Invisible Woman tidak muncul di film Doctor Strange 2, tetapi Mister Fantastic dari Earth-838 mengatakan bahwa dia telah menikah dan mempunyai anak, yang secara tidak langsung seperti mengisyaratkan status aslinya di dunia nyata. Mungkin yang dia maksud adalah Invisible Woman yang diperankan oleh istrinya sendiri, Blunt.

Beberapa waktu lalu, Blunt memang sempat mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa dia sama sekali tidak tertarik untuk terlibat dalam film superhero, tetapi jika kesepakatan yang ditawarkan Marvel cukup menggiurkan, bukan tidak mungkin Blunt akhirnya akan terlibat juga seperti suaminya. Mirip seperti ketika Blunt menolak peran di film Jungle Cruise, di mana dia akhirnya tetap berperan sebagai karakter utama di filmnya. Rambut blonde dan chemistry-nya dengan Krasinski, tidak diragukan lagi dapat membuat karakter Invisible Woman versi MCU terwujud sesuai dengan harapan para penggemar.

Human Torch

Johnny Storm alias Human Torch adalah adik dari Sue Storm sekaligus anggota Fantastic Four berkekuatan api yang sering digambarkan mempunyai sifat yang sedikit ‘bad boy’ dan ceroboh. Untuk memerankan karakternya di film Fantastic Four, aktor seperti Dacre Montgomery (Power Ranger reboot, Stranger Things) sepertinya cukup cocok. Aktor yang mempunyai rambut blonde ini memang sudah cukup sering memerankan karakter arogan tetapi baik hati, sehingga tidak sedikit penggemar yang berharap Montgomery bisa berperan sebagai Human Torch di MCU.

Rumor sebelumnya, yang pertama kali disampaikan oleh situs Small Screen, bahkan mengabarkan bahwa Montgomery sudah sempat melakukan negosiasi dengan Marvel Studios untuk peran Wolverine di MCU, tetapi Marvel merasa bahwa dia adalah aktor yang tepat untuk memerankan karakter Human Torch. Walaupun begitu, sampai saat ini Marvel masih belum mengonfirmasi kabar tersebut, begitu juga dengan pihak dari Montgomery.

The Thing

Terakhir, untuk pemeran karakter Ben Grimm alias The Thing yang mempunyai tubuh raksasa dan kulit batu, aktor seperti David Harbour (Stranger Things, Hellboy reboot) tampaknya bukanlah pilihan yang buruk. Meskipun Harbour sudah dikenal sebagai pemeran karakter Alexei Alanovich Shostakov alias Red Guardian di film Black Widow, tetapi bukan tidak mungkin dia akan memerankan karakter lain yang lebih populer di MCU, mirip seperi Gemma Chan yang mendapatkan kesempatan lain untuk memerankan Sersi di film Eternal setelah sempat berperan di film Captain Marvel sebagai Minn-Erva.

Selain karena aktingnya di serial Stranger Things yang mendapatkan banyak pujian dari penggemar, Harbour juga pernah berperan sebagai Hellboy di film reboot-nya pada tahun 2019 lalu. Meskipun film tersebut mendapatkan respons yang beragam dari kritikus, tetapi peran Harbour yang menggunakan baju motion capture dan make-up Hellboy patut diacungi jempol. Itulah mengapa dia sangat cocok untuk memerankan The Thing di film Fantastic Four, yang tentunya akan lebih banyak mengenakan baju mo-cap dan make-up tebal.

Itulah dream cast untuk tim keluarga Marvel pertama yang diharapkan muncul di film Fantastic Four mendatang. Terlepas dari terwujud atau tidaknya, jajaran pemeran di atas sudah tidak diragukan lagi kualitasnya di industri perfilman Hollywood. Dan walaupun nantinya Kransinski tidak muncul sebagai Mister Fantastic seperti yang diharapkan oleh banyak penggemar, mungkin dia bisa mengisi kursi sutradaranya yang baru saja ditinggalkan oleh Jon Watts. Bagaimana menurut kalian, Geeks, apakah jajaran aktor ini harapan kalian juga? Atau justru kalian punya pendapat sendiri? Siapa pun pemerannya, kita nantikan saja kejutan dari Marvel Studios selanjutnya ya, Geeks.