Tahun 2020 lalu, Sucker Punch berhasil menggarap game bertemakan samurai berjudul Ghost of Tsushima. Gamenya berhasil mendapat review positif, dan mampu terjual sebanyak 2,4 juta copy dalam 3 hari pertama. Awalnya game tersebut dirilis untuk PS4, sebelum akhirnya mendapatkan versi PS5 di tahun 2021. Untuk Ghost of Tsushima versi PS5 yang diberi nama Ghost of Tsushima: Director’s Cut, ada beberapa tambahan yang dihadirkan, seperti tambahan pulau bernama Iki dan visual yang tentunya saja jauh lebih baik.

Ghost of Tsushima mengambil latar waktu di tahun 1274, di mana kala itu hidup seorang samurai bernama Jin Sakai. Jin merupakan orang terakhir dari klannya yang dibantai habis oleh tentara Mongol. Setelah kejadian mengerikan tersebut, Jin bersumpah membalaskan dendamnya pada tentara Mongol. Nah Geeks, karena gamenya sukses besar, Sony Pictures berencana untuk membuat film adaptasinya.

Di tahun 2021 lalu, Sony Pictures mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan film Ghost of Tsushima. Sony menunjuk sutradara John Wick, Chad Stahelski, untuk menahkodai filmnya. Saat itu, belum ada nama penulis yang disiapkan. Tetapi baru-baru ini, Sony dikabarkan telah menunjuk penulis baru yang akan mengerjakan naskahnya. Deadline melaporkan bahwa Sony menunjuk Takashi Doscher, penulis yang sebelumnya sukses menyutradarai film Only, untuk menulis naskah Ghost of Tsushima.

Ghost of Tsushima menjadi film kedua hasil kolaborasi Sony Pictures dan PlayStation Productions. Sebelumnya, mereka pernah berkolaborasi dalam pembuatan film Uncharted yang dibintangi Tom Holland dan Mark Wahlberg. PlayStation Productions saat ini juga tengah mengembangkan series The Last of Us, sebuah series adaptasi game berjudul sama yang menceritakan petualangan Ellie dan Joel ditengah kehancuran dunia akibat wabah zombie.

Hingga berita ini dipublish, Sony Pictures maupun PlayStation Productions masih belum mengumumkan tanggal perilisan film Ghost of Tsushima. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan filmnya baru mulai diproduksi di akhir tahun 2022, dan dirilis akhir 2023 atau awal 2024. Kita tunggu aja ya Geeks informasi lainnya tentang film ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.