Sebagai bagian Fase 4 Marvel Cinematic Universe, Thor: Love & Thunder merupakan film solo keempat Thor yang sangat diatisipasi oleh para penggemar. Film ini digarap kembali oleh sutradara Taika Waititi yang sebelumnya telah sukses mengarahkan film Thor: Ragnarok (2017). Meskipun detail plotnya masih belum terungkap, Waititi sendiri sebelumnya sempat menjelaskan bahwa filmnya ini banyak mengambil materi dari komik-komik Thor, dan merupakan film romantis yang dikemas dengan genre superhero.

Film yang telah merampungkan syutingnya sejak tahun lalu ini dipastikan akan dibintangi oleh Chris Hemsworth yang mengulang perannya sebagai Thor Odinson, bersama Tessa Thompson sebagai King Valkyrie, Natalie Portman sebagai Jane Foster yang dipastikan akan menjadi Mighty Thor, Christian Bale sebagai supervillain Gorr the God Butcher, serta para pemeran Guardians/Ravager MCU, termasuk Chris Pratt, Pom Klementieff, Dave Bautista, Karen Gillan, Sean Gunn, dan Vin Diesel. Menariknya, baru-baru ini, sebuah set mainan akhirnya mengungkap penampilan para Ravager di film keempat Thor.

Bocoran penampilan Ravager ini pertama kali diungkap oleh set action figure Marvel Legends terbaru edisi Thor: Love & Thunder. Seperti yang bisa dilihat di foto atas, Ravager yang dimaksud adalah Star-Lord dari Pratt, Groot yang disuarakan oleh Diesel, dan “Ravager Thor” dari Hemsworth. Yang paling mencolok dari bocoran penampilan para Ravager ini adalah sosok Thor yang mengenakan rompi, mirip seperti kostum Eric Mastersons alias Thunderstrike di Marvel Comics.

Alasan mengapa Thor muncul sebagai seorang Ravager adalah karena dia terakhir kali terlihat meninggalkan Bumi bersama para Guardians di akhir film Avengers: Endgame (2019). Ravager sendiri adalah sebutan untuk kelompok penjahat galaksi, yang biasanya terdiri dari para pencuri, penyelundup, bandit, tentara bayaran, pemburu hadiah, dan bajak laut luar angkasa. Sebagai cikal bakal dari Guardians of the Galaxy, Ravager yang sebelumnya dipimpin oleh Yondu Udonta telah menjadi elemen yang cukup penting di MCU.

Bocoran penampilan dari Ravager Thor ini mengindikasikan bahwa pada suatu titik di filmnya nanti dia akan terlihat berpetualangan bersama para Ravager. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Thor yang sempat menjadi Ravager gemuk akhirnya kembali menjadi sang God of Thunder yang lebih berotot lagi. Jawabannya akan segera kita temukan nanti di film Thor: Love & Thunder yang akan dirilis pada 8 Juli 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.