Sukses dengan film ketiganya yang berjudul Thor: Ragnarok (2017), Thor menjadi karakter Marvel Cinematic Universe pertama yang mendapatkan film solo keempatnya. Disutradarai kembali oleh Taika Waititi yang terlibat langsung dalam penulisan naskahnya bersama Jennifer Kaytin Robinson, film yang mempunyai judul resmi Thor: Love and Thunder ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tessa Thompson, Chris Pratt, Pom Klementieff, Dave Bautista, Karen Gillan, Jeff Goldblum, Vin Diesel, dan Christian Bale.

Meskipun detail plotnya masih dirahasiakan, tetapi Waititi sempat mengungkapkan bahwa Thor: Love and Thunder akan mengambil banyak elemen dari komik-komik Thor, termasuk komik Mighty Thor yang memperlihatkan bagaimana Jane Foster (Portman) menjadi Dewa Petir baru setelah berhasil mengangkat Mjolnir, dan komik Thor: God of Thunder yang memperkenalkan sosok supervillain mengerikan bernama Gorr the God Butcher (Bale). Setelah sempat menjadi misteri, baru-baru ini, melalui sebuah action figure akhirnya terungkap seperti apa sosok Gorr di filmnya nanti.

Penampilan Gorr the God Butcher ini pertama kali diungkap oleh The Direct, yang membagikan beberapa foto set action figure Marvel Legends edisi Thor: Love and Thunder. Salah satu action figurenya memperlihatkan Gorr dari Bale yang sangat berbeda dari versi komiknya. Alih-alih mempunyai tampilan seperti alien, Gorr versi MCU lebih mirip seperti manusia dengan kulit berwarna putih. Di sampingnya terlihat sebuah pedang berwarna hitam legam yang kemungkinan dia gunakan untuk membantai para dewa.

Di komik Thor: God of Thunder (2013) karya Jason Aaron dan Esad T. Ribić, Gorr the God Butcher adalah seorang alien yang menyaksikan bagaimana keluarganya tewas satu per satu. Dan karena sejak kecil dia diajarkan untuk percaya pada dewa, akhirnya dia menyalahkan semua dewa yang ada di Marvel Universe karena membiarkan semua anggota keluarganya mati. Kemudian dengan berbekal sebuah pedang hitam yang disebut necrosword, dia berkeliling alam semesta untuk membunuh semua dewa yang ditemuinya.

Bocoran penampilan Bale sebagai Gorr ini telah memicu respons yang beragam di kalangan penggemar. Sebagian penggemar merasa sedikit kecewa karena penampilan Gorr tidak seperti di komiknya, sedangkan di sisi lain, tidak sedikit juga penggemar yang memuji MCU karena telah menggambarkan karakter Gorr dengan tetap mempertahankan fisiologi Bale. Aksi Gorr the Godbutcher sendiri akan segera terungkap di film Thor: Love and Thunder, yang dijadwalkan rilis pada 8 Juli 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.