Home COMIC COMIC FEATURES 7 Alien yang Gabung Justice League!

7 Alien yang Gabung Justice League!

DC Universe adalah semesta komik yang dipenuhi oleh banyak karakter kuat dan juga menarik. Khusus untuk para superhero sendiri, kebanyakan dari mereka memutuskan untuk bergabung dengan tim superhero terbaik DC, yaitu Justice League. Sementara kebanyakan dari anggota Justice League adalah superhero yang terlahir di Bumi, sebagiannya lagi ternyata ada juga yang berasal dari ruang angkasa. Walaupun begitu, pada superhero alien ini tetap membuktikan bahwa mereka bersedia untuk melindungi Bumi dari segala ancamannya. Siapa saja mereka? Berikut tujuh alien yang diceritakan bergabung dengan Justice League?

Superman

Daftar alien pertama yang bergabung di Justice League tidak lain adalah Superman sendiri. Meskipun dia tumbuh di Bumi, tetapi Clark Kent alias Kal-El adalah alien yang berasal dari planet Krypton. Sebagai orang terakhir dari bangsanya, Kal-El yang tiba di Bumi kemudian berkembang menjadi superhero yang terkenal bisa terbang dan juga memiliki kekuatan fisik super. Sebagai salah satu superhero DC yang memulai debutnya lebih awal dari karakter lain, pada akhirnya Superman menjadi salah satu anggota pendiri dari Justice League yang bahkan masih aktif sampai sekarang.

Power Girl

Semua penggemar setia DC pasti mengenal Power Girl sebagai versi alternatif Supergirl yang diceritakan jauh lebih hebat. Mempunyai nama asli Kara Zor-L, Power Girl adalah sepupu Superman yang berangkat lebih awal dari planet Krypton, tetapi tiba belakangan setelah Superman bertahun-tahun hidup di Bumi. Meskipun kekuatannya kurang lebih sama seperti Supergirl, di mana dia bisa terbang dan mempunyai kekuatan fisik super, tetapi Power Girl tidak mempunyai kelemahan terhadap Kryptonite. Itulah mengapa keberadaannya di Justice League sangat berguna bagi tim, karena dia bisa menjadi pengganti Superman yang sangat sempurna.

Martial Manhunter

Hampir mirip seperti Superman, Martian Manhunter adalah alien terakhir dari bangsanya yang hidup di planet Mars. Bedanya, dia tiba di Bumi setelah dirinya cukup dewasa untuk berbaur dengan manusia Bumi. Dengan kemampuannya yang bisa berubah bentuk, Martian Manhunter awalnya menyamar sebagai manusia, sebelum akhirnya dia bersama anggota inti lainnya mendirikan Justice League sebagai tim super yang mendedikasikan hidupnya untuk melindungi Bumi.

Big Barda

Terlahir di planet Apokolips, Big Barda adalah seorang New God yang tumbuh sebagai pemimpin pasukan Female Furies of Apokolips. Sebagai salah satu pejuang terkuat yang dimiliki oleh Darkseid, Barda terbukti dapat selamat dari situasi seperti apa pun. Namun, setelah bertemu dan jatuh cinta kepada Mister Miracle, keduanya memutuskan untuk pergi dari Apokolips. Setibanya di Bumi, dengan kekuatannya yang sangat dahsyat, pada akhirnya Barda bergabung dengan Justice League, bahkan ketika Mister Miracle meninggalkan Bumi, Barda tetap setia bersama JL untuk waktu yang cukup lama.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Exit mobile version