Menjadi bagian dari semesta Wizarding World, seperti waralaba film Harry Potter, Fantastic Beast 3 atau yang berjudul resmi Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore adalah salah satu film trikuel yang sudah sejak lama diantisipasi oleh penggemar. Selain melanjutkan kisah epik Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018), yang membuat film ketiga ini spesial adalah karena akan memperlihatkan seperti apa sekolah Hogwarts jauh sebelum era Harry Potter.

Kembali disutradarai oleh David Yates, dan juga ditulis langsung oleh penulis novel asli Harry Potter, J.K. Rowling, bersama Steve Kloves, film ini akan dimeriahkan oleh Eddie Redmayne yang kembali sebagai Newt Scamander, Katherine Waterston sebagai Tina Goldstein, Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski, Ezra Miller sebagai Credence Barebone alias Aurelius Dumbledore, Jude Law sebagai Albus Dumbledore, dan Mads Mikkelsen sebagai pemeran baru Gellert Grindelwald. Menjelang perilisan filmnya, baru-baru ini, Warner Bros. akhirnya merilis trailer kedua Fantastic Beast 3.

Trailernya yang baru saja dibagikan melalui saluran Youtube resmi WB ini kemungkinan besar akan menjadi trailer terakhir yang dibagikan, mengingat jadwal perilisan film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore tinggal beberapa minggu lagi. Dalam trailernya kali ini terlihat lebih banyak adegan dari Dumbledore, termasuk ketika dirinya berhadapan dengan villain utama di waralaba filmnya, Grindelwald, dan juga adiknya yang seorang Obscurial bernama Credence.

Di novel asli Harry Potter sendiri pertemuan dan perselihan antara Dumbledore dan Grindelwald sempat diceritakan sekilas saat membahas bagaimana akhirnya The Elder Wand jatuh ke tangan Dumbledore, tepatnya ketika Wizarding World alias dunia penyihir terlibat dalam Perang Dunia II. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana akhirnya pertarungan legendaris mereka berdua nantinya diwujudkan dalam film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. 

Bisa dibilang trailer terbaru Fantastic Beasts 3 ini cukup mengejutkan penggemar, mengingat sebelumnya tidak ada pengumuman terlebih dahulu. Jika benar trailer kedua ini adalah yang terakhir sebelum filmnya tayang di bioskop, berarti sekarang penggemar tinggal menunggu tenang dan bersabar sampai film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore bisa disaksikan pada 15 April 2022 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.