Oppenheimer adalah film biografi yang saat ini tengah digarap oleh Christopher Nolan bersama perusahaan film barunya, Universal Picture. Setelah mengerjakan film Tenet bersama perusahaan Warner Bros. yang telah menaunginya selama hampir dua puluh tahun, kali ini Nolan kembali dengan formula film Dunkirk, di mana dia kembali mengangkat tema Perang Dunia II yang berfokus pada seorang ilmuwan penting yang mendapatkan julukan “Bapak Bom Atom”, J. Robert Oppenheimer.

Masih belum diketahui akan seperti apa plot film yang ditulis dan juga disutradarai langsung oleh Nolan ini, yang jelas Oppenheimer akan mengadaptasi buku biografi berjudul American Prometheus karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin, yang bercerita mengenai perjalanan hidup J. Robert Oppenheimer sampai akhirnya dia bergabung dengan “Mahattan Project” untuk menyelesaikan bom atom yang diledakan di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945.

Dengan jajaran pemeran yang sudah bertabur bintang, baru-baru ini, terungkap bahwa filmnya kedatangan bintang lain yang belum lama ini terlibat dalam film The Suicide Squad (2021) sebagai Abnerr Krill alias Pola-Dot Man, yaitu David Dastmalchian. Menurut THR, Dastmalchian adalah aktor terbaru yang akan bergabung dengan jajaran pemeran film Oppenheimer, yang tampaknya akan segera memulai produksinya pada minggu ini di New Meksiko.

Film Oppenheimer bukan pertama kalinya Dastmalchian terlibat dalam karya Nolan, sebelumnya dia pernah menjadi salah satu anak buah Joker bernama Thomas Schiff di film The Dark Knight (2008). Selain tampil di film DC The Suicide Squad dan The Dark Knight, Dastmalchian juga pernah terlibat di serial The Flash, dua film Ant-Man (2015 dan 2018), serta film-film karya sutradara Denis Villeneuve yang berjudul Prisoners (2013), Blade Runner 2049 (2017), dan Dune (2021).

Di film Oppenheimer nanti, Dastmalchian akan beradu akting dengan para bintang populer, seperti Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer, Emily Blunt sebagai Katherine “Kitty” Oppenheimer, Matt Damon sebagai Leslie Groves, Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss, Florence Pugh sebagai Jean Tatlock, Rami Malek, Dane DeHaan, Jack Quaid, Kenneth Branagh dan masih banyak lagi. Film bertabur bintang ini dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada 21 Juli 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.