Thor adalah salah satu dewa Marvel yang pertama kali melakukan debut Marvel Cinematic Universe-nya pada tahun 2011 silam. Meskipun film Thor pertama tidak terlalu berhasil, tetapi Marvel tampaknya ingin sang Dewa Petir ini lebih dikenal lagi oleh para penggemar di seluruh dunia, untuk itu mereka kemudian merilis sekuel yang berjudul Thor: The Dark World (2013), dan baru berhasil ketika sutradara Taika Waititi berhasil membawakan film Thor: Ragnarok (2017) dengan cerita yang lebih segar dan juga menghibur.

Kesuksesan Ragnarok sendiri pada akhirnya membuat Thor menjadi satu-satunya karakter lama MCU yang dipastikan akan mempunyai film keempatnya. Mempunyai judul resmi Thor: Love and Thunder, film keempatnya ini akan kembali dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, bersama Natalie Portman sebagai Jane Foster yang kali ini akan menjadi Mighty Thor, Tessa Thompson sebagai Valkyrie, Christian Bale sebagai Gorr the God Butcher, dan Taika Waititi sebagai Korg. Baru-baru ini, aksi kelima karakter Thor 4 tersebut telah terungkap melalui sebuah mainan kapal perang dari LEGO.

Berdasarkan mainan LEGO yang diberi nama “The Goat Boat”, terlihat Thor, Mighty Thor, Valkyrie, dan Korg tengah bertarung melawan Gorr the God Butcher di sebuah kapal perang yang kemungkinan milik Thor dan para Asgardian. Di lambung kapal terdapat tulisan “Asgard Tours” yang mengindikasikan bahwa kapal perang ini berasal dari New Asgard yang berada di Bumi, tepatnya di desa kecil di Norwegia yang sebelumnya bernama Tønsberg.

Di Marvel Comics sendiri, Thor diceritakan mempunyai sebuah kendaraan perang yang sekilas hampir mirip dengan Goat Boat dari LEGO, yaitu Thor’s Chariot, kereta kencana kosmik yang ditarik oleh dua ekor kambing sakti kesayangan Thor bernama Toothgnasher dan Toothgrinder. Goat Boat dari LEGO juga terlihat ditarik oleh dua ekor kambing yang kemungkinan besar adalah Toothgnasher dan Toothgrinder dari Marvel Comics.

Jika melihat kebiasaan Marvel Studios dalam menggabungkan beberapa materi dari Marvel Comics, sangat mungkin bahwa Goat Boat adalah kapal perang yang terinspirasi dari Thor’s Chariot dan juga kapal perang di legenda asli Nordik yang sering dikendarai oleh para Viking. Masih perlu dilihat akan seperti apa penampilan live action kapal perang ini di filmnya nanti. Kita saksikan saja nanti di film Thor: Love and Thunder yang rencananya akan tayang di bioskop pada 8 Juli 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.