Nathan Drake adalah pemburu harta karun fiktif yang pertama kali melakukan debutnya di video game karya Naughty Dog yang berjudul Uncharted: Drake’s FortuneDirilis pertama kali pada tahun 2007, waralaba game Uncharted kemudian makin berkembang dengan berbagai sekuelnya yang sama-sama sukses, termasuk Uncharted 2: Among Thieves (2009), Uncharted 3: Drake’s Deception (2011), dan Uncharted 4: A Thief’s End. Dan sekarang, film adaptasinya yang berjudul Uncharted sedang tayang juga di bioskop.

Meskipun film Uncharted mengambil materi langsung dari video gamenya, tetapi film yang digarap oleh Ruben Fleischer ini dimaksudkan untuk menceritakan kisah prekuel gamenya. Itulah mengapa karakter Nathan Drake diperankan oleh Tom Holland yang tampak jauh lebih muda dari versi video game aslinya. Selain Holland, film ini juga dibintangi oleh Mark Wahlberg sebagai Victor Sullivan, Sophia Ali sebagai Chloe Frazer, Tati Gabrielle sebagai Braddock, dan Antonio Banderas sebagai villain utama bernama Moncada.

Selain penampilan yang berbeda, baru-baru ini, Fleischer juga menjelaskan lebih lanjut tentang perbedaan lain antara Nathan Drake di game dan filmnya. Dalam sesi wawancara terbarunya dalam acara podcast Phase Zero dari ComicBook.com, Fleischer mengatakan bahwa Nathan difilmnya digambarkan sebagai seseorang yang belum berpengalaman dalam hal menembak, bertarung, bahkan melompat dari pesawat.

“Nathan Drake di gamenya adalah seseorang yang sudah sangat lama terlibat dalam perburuan harta karun,” kata Fleischer. “Sedangkan karakter kami [di filmnya], dia hanya seorang bartender yang menyukai sejarah, selain itu dia tidak mempunyai pengalaman berpetualang, bertarung, menembak, lompat dari pesawat, di mana hal tersebut baru dia rasakan di filmnya. Jadi, apa yang saya suka dari hal tersebut, para penggemar gamenya akan melihat petualangan berbeda dari Nate sampai akhirnya menjadi Nathan Drake yang mereka kenal.”

Sampai saat ini memang tidak banyak tayangan adapatasi video game yang berhasil diterima dengan baik oleh para penggemar gamenya, dan sepertinya pernyataan Fleischer ini dimaksudkan untuk para penggemar agar tidak terlalu berekspektasi bahwa filmnya akan sama sepenuhnya seperti video gamenya. Sebagai gantinya, film Uncharted ini menjanjikan petualangan berbeda sekaligus baru dari Nathan dan kawan-kawannya. Saat ini, film Uncharted sendiri sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop kesayangan kalian, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.