Dalam dunia di seri One-Punch Man ada banyak sekali karakter kuat yang muncul dalam cerita, baik itu villain atau pun karakter pahlawan. Hal tersebut wajar mengingat dalam serinya dunia digambarkan sering kali berada dalam ancaman para monster atau villain. Sehingga dibutuhkan para pahlawan yang bisa menghancurkan atau mengalahkan mereka.

Jika berbicara mengenai karakter paling kuat dalam serinya, pastinya sampai saat ini masih belum ada yang mampu mengalahkan kekuatan dari Saitama. Bisa dibilang hampir tidak ada yang mampu mengalahkan Saitama, setidaknya untuk saat ini. Namun, tentunya karakter kuat dalam seri ini bukan hanya Saitama. Ada banyak karakter lainnya yang juga tidak kalah kuat dari Saitama. Siapa saja?

Silver Fang

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Silver Fang tetap menjadi salah satu pahlawan kelas S terkuat. Sebagai penemu dari jurus Water Stream Rocks Smashing Fist, Fang merupakan salah satu ahli bela diri terkuat di dunia. Dia merupakan salah satu pahlawan yang mampu mengalahkan villain atau monster ancaman level naga dengan mudah.

Silver Fang sudah sering menunjukan kekuatannya, daya tahan, kemampuan, dan kecepatannya. Bahkan, level kekuatan Fang ada di atas pahlawan hebat lainnya seperti Atomic Samurai dan Metal Bat. Silver Fang menjadi sosok yang mampu menandingi kekuatan dahsyat dari Awakened Garou meskipun pada akhirnya Fang harus kalah.

Garou

Garou merupkan mantan murid dari salah satu pahlawan kelas S, Silver Fang. Garou dikeluarkan dari perguruan milik Fang akibat menyerang murid lainnya secara brutal. Kebiasaan Garou untuk memburu para pahlawan membuat dia mendapatkan julukan “Hero Hunter” atau pemburu pahlawan. Garou memiliki sesuatu yang sangat luar biasa, yaitu healing factor yang luar biasa, kemampuan bela diri, kemampuan untuk berkembang dan beradaptasi.

Dengan bertarung melawan musuh yang lebih kuat, tubuhnya akan beradaptasi dan berevolusi. Ketika mencapai kekuatan maksimalnya, Garou bisa berubah menjadi sosok monster yang mengerikan. Hal ini dibuktikan dalam beberapa chapter kemarin, di mana level kekuatan Garou sudah meningkat tajam. Dia bahkan mampu mengalahkan semua monster tingkat tinggi seperti Ugly Fuhrer atau bahkan Platinum Sperm. Level kekuatan ancaman Garou sendiri diprediksi bisa mencapai level dewa.

Boros

Boros merupakan pemimpin dari kelompok penjahat antar galaksi, yaitu Dark Matter Thieves. Dia merupakan salah satu villain awal yang dihadapi oleh Saitama setelah mendapatkan kekuatan supernya. Dan sampai sejauh ini, Boros masih menjadi villain terkuat di serinya. Boros sendiri memiliki “permasalahan” yang sama dengan Saitama yaitu krisis identitas.

Boros merasa dirinya terlalu kuat sehingga tidak ada yang mampu menandinginya, sampai kemudian dia bertemu dengan Saitama. Bukan tanpa alasan mengapa boros mendapatkan julukan seperti itu. Boros mampu menahan satu pukulan Saitama, yang mana biasanya monster atau villain biasa akan hancur dengan segera. Boros juga mampu menghajar Saitama sampai ke bulan. Bahkan, ketika kekuatannya sudah maksimal, Boros bisa menghancurkan sebuah planet.

Tatsumaki

Untuk urusan kekuatan fisik, mungkin Saitama adalah karakter yang berada di urutan pertama. Sementara tatsumaki merupakan pahlawan yang paling kuat ketika berbicara kekuatan non-fisik. Tatsumaki memiliki kemampuan telekinesis yang sangat kuat dan berkat kemampuan tersebut, dia berada di peringkat kedua setelah Blast sebagai pahlawan yang paling kuat.

Ketika menggunakan telekinesisnya, Tatsumaki bisa membuat sebuah pelindung, terbang dengan kecepatan tinggi, atau bahkan mengangkat sebuah kota ke udara. Bukti kedahsyatan dari kekuatan telekinesis Tatsumaki diperlihatkan dalam arc Monster Association di mana dia bertarung melawan Psykos X Orochi, yang mana membuat struktur kota Z benar-benar berubah.

Blast

Kekuatan sebenarnya Blast memang masih belum diperlihatkan oleh ONE dan Yusuke Murata. Namun, ada banyak alasan mengapa kemudian dia menjadi pahlawan yang paling kuat dari klas S di seri ini. Pertama, dalam kemunculannya yang pertama diperlihatkan bagaimana Blast muncul dari dimensi lain. Ini memberikan bukti bahwa level kekuatan Blast sudah antar dimensi.

Kemudian yang paling baru kita melihat bagaimana dia pergi ke dimensi lainnya bertarung bersama para pahlawan-pahlawan terkuat dari dimensi lain, untuk menghadapi musuh yang masih juga misterius. Saitama mungkin memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dahsyat, namun sepertinya dia tidak memiliki kemampuan epik seperti halnya Blast untuk bisa pergi ke dimensi lain.

God

God adalah makhluk yang masih misterius saat ini. Nama God sendiri sempat muncul sebelumnya, dalam kilas balik Homeless Emperor di mana God yang memberikannya kekuatan super. Meskipun sosoknya sangat misterius, diyakini bahwa God memiliki kekuatan yang luar biasa dahsyat di sepanjang serinya, mengalahkan sosok Saitama.

Dalam beberapa chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana kemampuan dari sosok God. Mulai dari memberikan kekuatan super kepada siapa pun yang dia inginkan, bahkan sampai mencabut nyawa orang lain. Hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa sebagian besar kekuatan super yang dimiliki oleh karakter dalam ceritanya, bisa jadi berasal dari God. Bahkan, mungkin kekuatan Saitama pun berasal dari God.

Saitama harus diakui adalah sosok paling kuat saat ini di serinya. Namun, faktanya ada juga karakter lainnya yang tidak kalah kuat dan epik dibandingkan Saitama. Mereka juga memiliki kekuatan yang unik yang bisa saja menandingi kekuatan Saitama. Apakah mungkin akhirnya Saitama akan menemukan lawan yang sepadan? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.