Kelompok bajak laut Red Hair atau Rambuh Merah merupakan kelompok bajak laut yang sangat populer di lautan One Piece. Mereka juga menjadi salah satu yang terkuat, karena kelompok bajak laut ini menjadi bagian dari kelompok bajak laut empat penguasa lautan alias Yonko. Selain itu, mereka juga merupakan inspirasi bagi dua karakter utama; Luffy dan Usopp.

Menjadi salah satu kelompok bajak laut yang diperhitungkan di lautan, kelompok Rambut Merah bisa dibilang berbeda dibandingkan dengan kelompok bajak laut lainnya. Hal ini pun menjadi salah satu hal yang membuat kelompok bajak laut Rambut Merah banyak disegani oleh orang-orang. Meskipun masih banyak misteri yang menyelimuti kelompok ini, ada beberapa fakta menarik yang sudah muncul di ceritanya.

Salah satu fakta menarik yang mungkin semua Geeks ketahui adalah bagaimana tidak ada pengguna buah iblis di kelompok bajak laut tersebut. Artinya mereka semua merupakan pengguna kekuatan Haki seperti halnya Shanks. Ini juga yang membuat kelompok mereka kemudian dianggap sebagai salah satu yang terkuat, karena kekuatan dan kemampuan para krunya hampir seimbang.

Diantara para kru Shanks tersebut salah satu yang unik adalah Lucky Roo. Lucky Roo merupakan salah satu anak buah yang dipercaya oleh Shanks. Lucky Roo juga menjadi karakter pertama yang diperlihatkan membunuh seseorang, baik di manga atau pun di versi animenya. Hal tersebut dia lakukan dengan cara menembak salah seorang bandit gunung pada bagian kepala, ketika saat itu bandit tersebut mengancam nyawa Shanks.

Lucky Roo memiliki kemampuan yang dahsyat sekaligus unik. Meskipun badannya besar, dia mampu untuk bergerak dengan sangat cepat, bahkan sebelum orang lain menyadari kehadirannya. Masih belum diketahui bagaimana dia mendapatkan kemampuan tersebut. Sebagian fans menduga bahwa itu adalah kekuatan buah iblis, sebagian lainnya beranggapan itu adalah kemampuan Haki.

Oda Sensei sendiri kemungkinan besar terinspirasi dari karakter populer Lucky Luke untuk membuat karakter Lucky Roo. Lucky Luke sendiri diketahui merupakan sosok koboi yang mampu menembak bahkan lebih cepat dari bayangannya sendiri. Mampu menembak atau bergerak dengan cepat bisa jadi adalah salah satu kemampuan yang dia miliki.

Selama ini, orang-orang beranggapan bahwa Lucky Roo mungkin tidak bisa melakukan apa pun, mengingat dia selalu diperlihatkan memakan daging dalam porsi yang besar. Tetapi, bisa jadi sebenarnya hal itu merupakan caranya untuk menyimpan kekuatan atau tenaga. Sehingga, jika suatu saat dibutuhkan – seperti momen menembak bandit gunung – Lucky Roo bisa dengan segera bertindak.

Hal tersebut bisa dibilang mirip dengan kebiasaan Jewelry bonney, di mana dia selalu makan dalam jumlah porsi yang sangat banyak. Hal tersebut bisa jadi ada kaitannya dengan kemampuan buah iblis misterius Bonney, di mana dia bisa merubah orang menjadi tua atau pun muda. Mengapa kemudian Bonney selalu makan dalam jumlah besar? Karena menggunakan buah iblis tersebut menguras energi dan kekuatannya.

Seperti yang disebutkan di atas, bergerak dengan cepat mungkin hanya salah satu kemampuan yang dimiliki dari Lucky Roo. Kita masih belum mengetahui apa lagi kemampuan yang dimiliki olehnya. Ada juga kemungkinan lainnya yang berkaitan dengan kekuatan Lucky Roo untuk bisa bergerak dengan cepat.

Mungkin, Lucky Roo adalah pemakan buah iblis Tere Tere no Mi atau Teleport Teleport Fruit. Buah iblis tersebut membuat Lucky Roo bisa melakukan teleportasi, karena teleportasi dianggap jauh lebih cepat dibandingkan kecepatan cahaya. Hal tersebut terjadi akibat subyeknya menghilang dan muncul lagi di tempat lain dalam waktu yang sangat singkat.

Bisa jadi inilah alasan mengapa kemunculan Lucky Roo tidak disadari oleh bandit tersebut, karena memang Lucky Roo menghilang dan kemudian dia muncul di sampingnya. Meskipun begitu, kemampuan buah iblis ini mungkin memiliki batasan seperti jarak yang tidak bisa terlalu jauh. Namun, penggunanya bisa melakukan teleportasi terhadap dirinya atau benda yang dia sentuh.

Bukan tidak mungkin juga bahwa ini merupakan jawaban dari misteri besar yang berkaitan dengan kelompok Shanks, di mana saat perang besar Marineford seluruh kru bajak laut ini mampu dengan cepat menuju markas angkatan laut tersebut. Lucky Roo mungkin menggunakan kekuatannya untuk bisa tiba tepat waktu di sana. Kita nantikan saja ya Geeks apa lagi kemampuan yang mungkin dimiliki oleh Lucky Roo.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.