Jujutsu Kaisen merupakan sebuah seri anime dan manga yang sangat populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang kepopuleran mereka mampu naik drastis dalam waktu yang relatif singkat. Tidak butuh waktu lama bagi serinya untuk diadaptasi dalam versi anime, yang mana lagi-lagi seri animenya mendapatkan kepopuleran yang luar biasa. Saat ini, para fans sendiri sedang menantikan musim keduanya.

Di sepanjang musim perdana, para fans banyak berdebat siapa sosok villain yang paling kuat. Sudah ada beberapa villain yang dihadirkan di musim perdana seri animenya. Mereka semua benar-benar memberikan tantangan yang luar biasa bagi Yuji Itadori dan juga para penyihir Jujutsu lainnya. Lalu, siapa saja villain terkuat di seri animenya?

Finger Bearer

Finger Bearer merupakan monster kutukan yang berada di level spesial. Finger Bearer pernah bertarung menghadapi Sukuna, yang saat ini berada di dalam tubuh Yuji Itadori. Sesuai dengan namanya, Finger Bearer merupakan sosok monster yang mana di dalam tubuhnya terdapat salah satu jari dari Sukuna.

Monster kutukan level spesial ini memang benar-benar sangat kuat. Bahkan kombinasi Megumi, Nobara, dan Yuji sekali pun masih sulit untuk bisa mengalahkan monster ini. Finger Bearer sendiri pada akhirnya berhasil dikalahkan oleh Sukuna, yang menggunakan teknik Domain Expansion miliknya, Malevolent Shrine.

Mahito

Mahito dalam seri Jujutsu Kaisen merupakan sekutu dari Suguru Geto, yang memiliki mimpi untuk menghapus seluruh populasi manusia dan menggantikan mereka dengan para arwah kutukan. Dalam pertarungan antara Mahito dan Yuji Itadori, kita sedikit melihat kemampuan yang dimiliki Mahito.

Mahito bisa dibilang adalah sosok yang mengerikan, dan sikapnya yang senang untuk menyiksa korban manusianya diperlihatkan secara jelas saat dia melakukan manipulasi terhadap para korbannya menjadi sosok monster kutukan. Dengan Mahito mampu menggunakan teknik Domain Expansion, bisa disimpulkan level kekuatannya sangat luar biasa, dan menjadikan dia salah satu villain terkuat.

Jogo

Jogo merupakan monster kutukan level spesial yang mungkin sekilas nampak tidak mengerikan atau menyeramkan. Justru Jogo nampak seperti sebuah maskot, dengan bentuk kepalanya yang menyerupai gunung berapi. Namun, di balik penampilannya tersebut Jogo adalah seorang villain yang mengerikan. Ketika dia marah, lahar akan keluar dari dalam kepalanya.

Kemampuan dan kekuatan dari Jogo pun bahkan diakui oleh sang raja kutukan sendiri, Sukuna, yang mana hal ini membuktikan reputasinya. Jogo juga memiliki kemampuan Domain Expansion, yang menjadi bukti lain kedahsyatan dari Jogo. Tetapi, Domain Expansion yang dimiliki Jogo berhasil dikalahkan oleh Infinite Void milik Gojo.

Hanami

Hanami adalah salah satu villain yang unik dan menarik sekaligus mengerikan. Hanami merupakan wujud ironi dari salah satu sikap buruk manusia, yaitu merusak alam. Hanami adalah monster kutukan yang lahir dari kerusakan alam. Dan dia juga terbukti memiliki kekuatan dahsyat lainnya, yang membuat Hanami menjadi salah satu villain mengerikan.

Hal ini terbukti ketika Itadori dan Todo bertarung melawan Hanami. Level kekuatan Hanami berada di atas kedua karakter ini, dan ditambah dengan kemampuan regenerasi dari karakternya membuat Hanami semakin mengerikan. Gojo sendiri mengakui bahwa Hanami jauh lebih kuat dibandingkan Jogo, yang memberikan penjelasan mengenai kekuatannya.

Sukuna

Sukuna adalah antagonis utama dalam seri Jujutsu Kaisen, dan juga merupakan monster kutukan terkuat yang ada di serinya. Hal ini dibuktikan dengan julukannya yaitu “raja kutukan.” Sukuna memiliki jumlah energi kutukan yang sangat besar, bahkan hampir tidak terbatas. Domain Expansion yang dia miliki, Malevolent Shrine, menjadi bukti lain seberapa kuat dan mengerikannya Sukuna.

Gojo juga memiliki kemampuan lainnya yang membuat dia memang pantas menjadi nomor satu di daftar ini. Misalnya mengambil jantung dari Itadori, atau menghidupkan kembali karakternya. Menjadi salah satu karakter yang terkuat, Gojo Satoru sendiri mengakui bahwa bertarung menghadapi Sukuna akan menjadi sesuatu yang berat.

Musim perdana seri Jujutsu Kaisen sukses meraih banyak penggemar, sekaligus juga memperkenalkan kepada para fans karakter yang ada di serinya, termasuk para villain. Meskipun ada villain atau monster kutukan yang mampu dikalahkan dengan mudah oleh para karakter utamanya, namun ada juga yang sulit karena kekuatan mereka. Dan nama-nama di atas adalah buktinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.