Saitama merupakan sosok yang paling kuat dalam cerita One-Punch Man, meskipun tidak banyak orang yang mengetahui hal tersebut. Sebaliknya, justru banyak orang yang menganggap Saitama adalah sosok yang lemah karena penampilannya yang tidak meyakinkan. Berbeda dengan karakter lainnya, yang memiliki penampilan layaknya seorang pahlawan besar, Saitama hanya menggunakan kostum yang bisa dibilang sederhana.

Karena kekuatannya yang luar biasa tersebut, Saitama sering kali lebih memilih untuk tidak ikut campur dalam berbagai kejahatan atau serangan monster. Dia beranggapan sudah ada pahlawan yang lain yang akan mengatasi masalah tersebut. Di sisi lain, Saitamaaa juga tidak mau jika lawannya mati atau kalah dengan hanya satu pukulan. Berbicara mengenai villain di seri ini, terdapat beberapa villain yang harus bernasib tragis akibat bertarung melawan Saitama. Siapa saja?

Crablante

Saitama tidak lahir dengan kekuatan super. Dia mendapatkan kekuatan dahsyat yang dia miliki sekarang setelah berlatih selama bertahun-tahun. Sebelum dia menjadi seperti sekarang, Saitama hanyalah orang biasa. Sampai suatu ketika dia bertemu dengan sesosok monster yang memiliki bentuk seperti lobster bernamaCrablante. Saat itu, Crablante sedang mengincar seorang anak kecil.

Saitama sendiri sebenarnya pada awalnya berusaha untuk tidak terlalu peduli dengan situasi tersebut. Tetapi, pada akhirnya, dia berhasil melindungi anak tersebut, yang mana dia sendiri terkejut melakukannya. Saitama, yang saat itu belum memiliki kekuatan super, mampu menghancurkan tubuh dari Crablante, bahkan mencabut anggota tubuhnya satu persatu.

Orochi

Orochi merupakan sosok yang ada di balik Asosiasi Monster. Dialah pemimpin dari organisasi tersebut. Orochi memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, yang mana kekuatannya mampu membuat Tatsumaki harus menggunakan kekuatannya untuk berlindung. Ketika bertarung menghadapi Saitama, Orochi menyerap lebih banyak kekuatan lagi dari inti bumi.

Hal itu membuat Orochi mampu mengeluarkan tembakan energi yang sangat dahsyat. Tetapi, hal itu nyatanya tidak berpengaruh bagi Saitama. Saitama sendiri kemudian menggunakan teknik Serious Squirt Gun, di mana Saitama menggunakan teknik yang bisa membuatnya menembakan lahar dari lengannya dengan kekuatan dahsyat. Hal ini membuat Orochi pun harus tewas.

Deep Sea King

Saitama harus mengalami kendala khususnya dalam hal transportasi ketika Deep Sea King menyerang wilayah kota. Inilah alasan mengapa Saitama terlambat datang ke lokasi pertarungan. Setelah berhasil menyelamatkan Mumen Rider, Saitama pun kemudian mengambil alih pertarungan dan monster tersebut pun mencoba menyerang Saitama dengan kekuatannya

Sayangnya, upaya tersebut gagal karena serangan Deep Sea King tidak berarti apa pun. Saitama kemudian menyerang balik dengan kekuatan dan juga ketepatan serangan, yang akhirnya membuat Deep Sea King harus merasakan kekalahan yang tragis dengan bagian tubuhnya yang berlubang.

Speed-o’-Sound Sonic

Sonic merupakan salah satu villain yang sangat menaruh dendam terhadap Saitama. Karena itulah, tidak peduli berapa kali dia dikalahkan oleh Saitama dia akan terus kembali berusaha untuk mengalahkannya. Pertarungan pertama Sonic dan Saitama sendiri terjadi di sebuah hutan. Meskipun kecepatan Sonic luar biasa dahsyat, tetapi hal itu tidak memberikan dampak apa pun terhadap Saitama.

Justru Sonic yang harus kalah setelah Saitama berhasil menghajar bagian kemaluannya. Kemudian, Sonic kembali muncul dan berusaha membalas dendam atas kekalahan yang terjadi sebelumnya. Kecepatan Sonic sendiri sempat membuat Genos kerepotan. Melihat hal ini, Saitama kemudian menggunakan teknik yang membuat Sonic akhirnya kalah.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.