Marvel Cinematic Universe adalah semesta yang menghubungkan semua karakter dan lokasi Marvel di dalamnya. Dengan banyaknya lokasi dan makhluk hidup di dalamnya, tidak ada tahu seberapa luas semesta MCU. Walaupun banyak karakter yang mempunyai kemampuan untuk terbang, untuk mempermudah perjalanan yang sangat jauh tersebut para karakter di MCU lebih sering mengandalkan pesawat ruang angkasa. Dan di MCU sendiri terdapat banyak sekali pesawat ruang angkasa, tetapi hanya beberapa saja yang terkenal karena kecepatannya. Berikut 5 pesawat ruang angkasa paling cepat di MCU!

Benatar

Guardians of the Galaxy adalah tim superhero yang lebih sering melakukan petualangannya di ruang angkasa, hal tersebut menuntut tim untuk mempunyai pesawat paling cepat yang bisa mereka dapatkan, dan Benatar adalah salah satunya. Benatar sendiri adalah bekas pesawat Ravager yang menjadi pesawat kedua bagi Star Lord dan para Guardians. Kemampuan Rocket sebagai mekanik genius kemungkinan menjadikan Benatar lebih cepat dari sebelumnya. Secara khusus mesin Benatar mampu memberikan dorongan yang besar, sehingga pesawatnya bisa terbang dengan sangat cepat.

Milano

Pesawat pertama Guardians of the Galaxy ini sedikit lebih cepat dari Benatar, ditambah lagi karena pengalaman Star Lord yang telah mengendarainya sejak lama, membuat Milano lebih gesit untuk dikendarai. Selain itu, Milano juga mempunyai desain pesawat ruang angkasa yang menarik dan keren, bentuk Milano yang ramping memungkinkannya mampu terbang cepat tanpa perlu mengkhawatirkan angin yang akan menghambat laju terbangnya. Di filmnya diperlihatkan bahwa Milano mampu terbang efektif dengan mengubah kecepatannya dalam waktu yang sangat singkat.

Quinjet

Quinjet versi MCU telah melakukan banyak hal di filmnya, sebagian besar difungsikan untuk membawa anggota Avengers ke berbagai lokasi di belahan Bumi dengan cepat. Walaupun di filmnya pesawat ini belum pernah terlihat langsung melakukan perjalanan ruang angkasa, tetapi di ending Age of Ultron (2015) Hulk terlihat mengendarai Quinjet mode autopilot dan terungkap di Ragnarok (2018) bahwa dia sampai di Planet Sakaar. Apalagi di Marvel Comics, versi Quinjet diperlihatkan mendapatkan pembaruan yang membuatnya mampu terbang sangat cepat di ruang angkasa.

Sanctuary

Sanctuary adalah pesawat raksasa milik Thanos yang digunakannya untuk berkeliling galaksi mencari Infinity Stones. Ukurannya yang besar mampu mengangkut banyak pasukan Chitauri dan ular raksasa Leviathan. Selain itu, sanctuary juga dilengkapi dengan senjata tempur yang lengkap dan mematikan. Dengan ukuran yang sangat besar dan senjata yang lengkap tersebut, Sanctuary mampu terbang dengan sangat cepat. Selain menggunakan tenaga dari mesin pendorongnya, Sanctuary juga mempunyai mekanisme hyperdrive yang memungkinkannya berpindah dari satu titik ke titik lain dengan sekejap.

Statesman

Sebagai pesawat ruang angkasa, Statesman mempunyai ukuran yang cukup besar untuk mengangkut barang maupun makhluk hidup. Pesawat ruang angkasa ini awalnya adalah milik Grandmaster, tetapi di Ragnarok (2018) Loki diceritakan mencurinya bersama para pemberontak yang ingin kabur dari Sakaar bersamanya. Kecepatannya terbukti ketika Statesman secara mengejutkan tiba di Asgard untuk mengangkut para Asgardian agar bisa kabur dari Hela. Kemudian saat Surtur menghancurkan Asgard, Statesman mampu menjauh dari Asgard dengan sangat cepat, sehingga semua penumpangnya selamat.

Itulah 5 pesawat ruang angkasa paling cepat di Marvel Cinematic Universe. Walaupun sulit untuk mengetahui kecepatan maksimal dari masing-masing pesawat ini, tetapi dengan melihat bagaimana pesawatnya digunakan di film-film MCU, cukup jelas bahwa 5 pesawat ini adalah yang tercepat di antara yang lain. Mengingat saat ini MCU telah berkembang lebih besar, dan kemungkinan akan menjangkau lokasi yang lebih jauh lagi, kemungkinan kedepannya akan ada lebih banyak lagi pesawat ruang angkasa yang mungkin menggeser posisi kelima pesawat ini. Kita nantikan saja ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.