Buah iblis Kaido merupakan salah satu tanda tanya besar yang muncul dalam seri One Piece. Para fans benar-benar dibuat penasaran dengan informasi mengenai buah iblis yang dimakan oleh Kaido tersebut. Seperti yang kita ketahui, Kaido merupakan salah satu penguasa samudra alias Yonko dan memiliki kekuatan buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu.

Menurut apa yang dihadirkan dalam ceritanya, buah iblis tersebut diberikan kepada Kaido oleh Big Mom setelah kelompok bajak laut Rocks kalah dalam pertempuran di God Valley. Yang menarik adalah buah iblis ini diketahui merupakan buah iblis pertama yang berjenis air, karena Uo sendiri dalam bahasa Jepang merupakan salah satu jenis ikan atau nama dari ikan.

Yang kemudian menjadi pertanyaan kemudian adalah bagaimana dengan buah iblis tersebut Kaido bisa berubah menjadi seekor naga raksasa yang besar. Apakah hal tersebut memang merupakan bagian dari kekuatan Uo Uo no Mi? Atau justru Kaido sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya? Namun, sepertinya pertanyaan mengenai buah iblis Kaido mulai terjawab.

Dalam One Piece Magazine volume 13, Oda memberikan penjelasan mengenai buah iblis Uo Uo no Mi, Model Seiryuu. Menurut Oda, buah iblis ini memiliki bentuk bulat dan panjang dan rasanya seperti buah apel atau mangga. Bagian luar buahnya berwarna biru dan memiliki sisik yang berbentuk lonjong. Motif melingkar di bagian sisiknya tersebut menjadi ciri khas dari desain buah iblis.

Seperti halnya buah iblis bertipe Zoan lainnya, buah iblis ini disebut akan mencapai potensi tertingginya ketika Kaido menggunakan mode hybrid antara naga dan manusia. Selain memberikan informasi mengenai desain buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu milik Kaido, dalam One Piece Magazine tersebut juga Oda menghadirkan informasi mengenai buah iblis yang dimakan oleh Yamato.

Yamato diketahui memakan buah ibli Inu Inu no Mi, Model: Ookuchi no Makami. Buah iblis ini memberikan kemampuan kepada Yamato untuk menjadi sosok hewan mitologi di Jepang. Namun, dalam konteks di seri One Piece, hewan mitologi ini dipercaya sebagai jelamaan dewa pelindung dari Wano. Secara desain, berbeda dari buah iblis Kaido, buah iblis milik Yamato ini terlihat sangat sederhana dari motifnya.

Buah iblis ini memiliki bentuk seperti buah persik, namun warna kulitnya mirip seperti jeruk yaitu berwarna jingga. Ulirnya pun sangat sederhana, jika dibandingkan dengan buah iblis Kaido. Dari segi kekuatan, buah iblis ini tidak kalah mengerikan dari buah iblis yang dikonsumsi Kaido. Terbukti, Yamato sanggup untuk menahan Kaido saat Luffy tidak sadarkan diri di laut.

Sayangnya, Oda tidak memberikan informasi lebih mengenai kedua buah iblis ini seperti sampai batas mana level kekuatan keduanya. Dan yang paling menjadi penasaran tentunya adalah bagaimana kemudian buah iblis air bisa merubah penggunanya menjadi seekor naga timur raksasa. Mungkin Oda Sensei akan memberikan penjelasan lebih mengenai kedua buah iblis ini dalam cerita di manganya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.