Sebagai karakter terkaya di DC, Batman selalu hadir dengan teknologi dan kostum baru yang jauh lebih hebat dari sebelumnya. Sejak pertama kali memakai kostum dengan celana dalam di luar, Batman hampir tidak pernah memakai kostum dengan warna terang. Selain menjadi ciri khasnya, hal itu sengaja dilakukan agar dia terlihat lebih mengintimidasi. Dia juga sering menggunakan eyeshadow hitam serta bersuara lebih dalam. Hal itu juga yang membuatnya sering mengenakan topeng dengan bagian mata dan mulut yang terbuka, agar musuh lebih bisa membaca ekspresinya yang menyeramkan.

Namun, baru-baru ini, DC mengungkap kostum baru Batman dengan topeng yang lebih tertutup dari sebelumnya. Di mana kostum baru ini justru tampak lebih sangar dari Batman sebelumnya, yaitu Bruce Wayne. Belum lama ini DC Future State telah memperkenalkan banyak karakter muda yang kedepannya akan meneruskan warisan DC dengan mengambil peran para superhero lama, seperti Superman Jon Kent yang meneruskan warisan Clark Kent, Wonder Woman Yara Flor yang meneruskan warisan Diana Prince, Batman Jace Fox yang meneruskan warisan Bruce Wayne dan masih banyak lagi.

Sejak pertama kali diperkenalkan di DC Future State, para penggemar paling merasa penasaran dengan karakter Batman Jace Fox. Hal itu karena DC mengganti Bruce Wayne bukan oleh para sidekick-nya, melain oleh anak Lucius Fox yang bernama Timothy “Jace” Fox. Saat ini, Jace sudah mempunyai serial komik solonya sendiri yang berjudul I Am Batman karya John Ridley, Travel Foreman, dan Norm Rapmund, yang baru dirilis perdana bulan Oktober ini. Diceritakan bahwa Jace kembali ke Kota Gotham dan mengambil identitas Dark Knight untuk memerangi rezim ultra-otoriter dari The Magistrate.

Pengungkapan kostum baru ini dimaksudkan untuk memperkenalkan komik I Am Batman #5 yang akan dirilis pada bulan Januari 2022. Sampul I Am Batman #5 digambar oleh Francesco Mattina. Selain lebih tertutup, kostum baru ini memperlihatkan mata menyala berwarna merah yang membuat Batman lebih sangar dan mengintimidasi. Berbeda dengan Batman Beyond yang masih mempunyai mulut, Batman Jace sama sekali tidak menampakan mulutnya, dan sepertinya topeng ini dibekali teknologi keluarga Fox yang memungkinkan Jace untuk membuka bagian mulutnya jika mau.

Batman Jace telah membuktikan dirinya layak untuk menjadi Batman baru. Setelah Bruce Wayne diperlihatkan “mati”, Jace hadir sebagai Batman yang merupakan simbol perlawanan Kota Gotham. Dia bertarung sendirian melawan The Magistrate, sekelompok kepolisian canggih yang sengaja ditempatkan di Kota Gotham untuk memburu para vigilante seperti Batman. Sebagai Batman baru, keunggulan utama Jace adalah teknologi keluarga Fox. Walapun begitu, bukan berarti Jace tidak bisa bertarung, karena kenyataannya dia mempunyai bertarung dan kecerdasan seperti Bruce Wayne.

Dengan kehadiran Batman baru ini, DC berharap penggemar mendapatkan kisah yang lebih segar dari Kota Gotham. Pada dasarnya Jace juga mempunyai tujuan yang sama seperti Bruce, yaitu membersihkan Kota Gotham dari para penjahat, di mana petualangan pertamanya harus berhadapan dengan The Magistrate. Kita nantikan saja kabar selanjutnya tentang petualang Batman Jace di komik I Am Batman ya Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.