Donquixote Rosinante

Rosinante dulunya merupakan bagian dari salah satu klan penguasa, Donquixote, dan juga merupakan adik dari salah satu mantan Shichibukai yaitu Donquixote Doflamingo. Rosinante kemudian direkrut secara langsung oleh Garp untuk menjadi angkatan laut, dan sejak bergabung di angkatan laut dia menjadi salah satu anggota terkuat.

√ 9 Fakta Menarik Donquixote Rosinante [One Piece] - Anidraw

Rosinante kemudian diberikan tugas rahasia untuk memata-matai kelompok bajak laut kakaknya, Doflamingo. Dan bertahun-tahun Rosinante berhasil menyembunyikan fakta tersebut. Tetapi, sayangnya, kemudian fakta ini pada akhirnya diketahui oleh kakaknya sendiri yang kemudian membunuhnya dengan sangat kejam. Rosinante menghabiskan waktunya untuk melindungi Law, dan setelah bertahun-tahun kemudian Law akhirnya bisa membalaskan dendam Rosinante di akhir arc Dressrosa.

Shiryu/Shilliew

Juga dikenal sebagai Shiryu of the Rain, ia adalah mantan Kepala Penjara Impel Down yang dikurung karena membantai tahanan untuk bersenang-senang. Dalam hal kekuatan, Shiryu dikatakan setara dengan Magellan, pemimpin penjara Impel Down. Setelah serangan Blackbeard di Impel Down, Shiryu memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya dan bergabung dengan Bajak Laut Blackbeard.

Shiryu sendiri saat ini memiliki kemampuan buah iblis Suke Suke, di mana hal tersebut membuat tubuhnya menjadi tidak terlihat. Buah iblis ini sendiri dahulunya merupakan milik Absalom, salah satu anak buah Geco Moriah. Blackbeard membunuh Absalom untuk kemudian dicuri kemampuan buah iblisnya.

X-Drake

Sama seperti ayahnya, Drake dulunya merupakan angkatan laut sebelum kemudian menjadi bajak laut. Drake kemudian diketahui bergabung dengan bajak laut Beast. Selama kurang lebih dua tahun bergabung, Drake bertambah kuat, dan terbukti dia pun bergabung dengan salah satu kelompok elit Kaido lainnya, Flying Six.

Kejutan kemudian muncul di salah satu chapter di arc Wanokuni, di mana sebenarnya Drake merupakan bagian dari sebuah organisasi rahasia milik angkatan laut bernama SWORD. Drake kemungkinan besar pergi ke Wano dan bergabung dengan Kaido, untuk memata-matai gerak-gerik Kaido. Secara teknis, Drake bisa dibilang masih angkatan laut meskipun saat ini dia menjadi seorang bajak laut. Hal ini dikarenakan Drake sedang melakukan tugas penyamaran.

Who’s Who

Setelah sempat menjadi misteri, akhirnya keenam anggota Flying Six atau Tobi Roppo terungkap. Salah satunya adalah Who’s Who. Sosok Who’s Who sempat menjadi bahan perbincangan hangat para fans One Piece setelah dia mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan tentang buah iblis Gomu Gomu dan rivalitasnya dengan Shanks. Namun, yang menarik adalah ternyata Who’s Who dahulunya merupakan sosok penting.

Who’s Who sendiri sempat mengatakan bahwa dia merupakan rival dari Rob Lucci, anggota CP-9 dan CP-0. Who’s Who ternyata sempat menjadi salah satu agen Pemerintah Dunia, sebelum kemudian dia ditahan karena harus kehilangan buah iblis Gomu Gomu yang dicuri Shanks. Dia pun kemudian kabur dan membentuk kelompok bajak lautnya sendiri, kemudian bergabung dengan kelompok Beast.

Kuzan (Aokiji)

Kuzan alias Aokiji merupakan salah satu mantan petinggi angkatan laut yang disegani selain Sakazuki dan Kizaru. Kuzan sendiri sebelumnya diajukan untuk menjadi Fleet Admiral baru menggantikan Sengoku. Tetapi, ternyata ada kandidat lainnya untuk posisi tersebut yang tidak lain adalah Sakazuki. Akhirnya Kuzan dan Sakazuki bertarung selama 10 hari.

Kuzan sendiri kalah dalam pertarungan tersebut, dan memutuskan untuk keluar dari angkatan laut. Tetapi, Kuzan sendiri kemungkinan memiliki misi yang sama seperti Drake dan Rosinante, yaitu bergabung dengan sebuah kelompok bajak laut. Diketahui jika Kuzan saat ini sudah bergabung dengan bajak laut Blackbeard. Masih belum jelas apa alasan Kuzan mau bergabung dengan kelompok Blackbeard.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.