Doctor Strange 2 adalah film Marvel Cinematic Universe pertama yang akan hadir pada tahun 2022. Film yang mempunyai judul resmi Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini disutradarai oleh Sam Raimi, ditulis oleh Jade Bartlett dan Michael Waldron, serta dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch, Benedict Wong sebagai Wong, Rachel McAdams sebagai Christine Palmer, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, dan Xochitl Gomez sebagai America Chavez.

Sementara plot resminya masih belum terungkap, kemungkinan besar Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan bercerita tentang Doctor Strange sebagai Sorcerer Supreme yang harus menyelesaikan masalah kegilaan Multiverse, di mana dia akan mengunjungi berbagai multiverse dan bertemu dengan banyak karakter multiverse. Proses syuting film sebenarnya telah dilakukan sejak bulan November 2020 di Inggris, dan Presiden Marvel Studios sempat menyatakan bahwa syutingnya selesai pada bulan April lalu.

Saat semuanya terlihat berjalan lancar, beberapa waktu lalu Disney mengumumkan kabar kurang mengenakan bahwa film Doctor Strange in the Multiverse of Madness terpaksa harus diundur, dari yang awalnya dijadwalkan rilis pada tanggal 25 Maret 2022, diundur menjadi 6 Mei 2022. Dan sekarang, dalam wawacaranya dengan acara Today, Benedict Cumberbatch mengatakan bahwa film film Doctor Strange 2 akan kembali melakukan reshoot pada bulan November dan Desember depan.

Cumberbatch menjelaskan bahwa reshoot ini sengaja dilakukan agar film Doctor Strange in the Multiverse of Madness jauh lebih baik dari sebelumnya. Tidak jelas apa yang dimaksud oleh Cumberbatch, mungkin akan ada beberapa adegan tambahan penting yang sebelumnya tidak ada. Dia juga menambahkan bahwa dengan keterlibatan Sam Raimi sebagai sutradara, membuat film sekuel Doctor Strange ini menjadi “extraordinary”.

Hal senada sebelumnya disampaikan juga oleh aktris Elizabeth Olsen yang mengatakan bahwa film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sebagai “film marvel paling menakutkan”. Semoga saja dengan reshoot ini akan ada dampak dan kejutan yang lebih baik di filmnya nanti. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.