Seperti yang kita ketahui di chapter 1028 kemarin, agen CP-0 yang ada di istana Kaido mendapatkan panggilan dari Rob Lucci. Dalam panggilan tersebut, Rob Lucci mengabarkan bahwa dia sudah mengirimkan beberapa kapal perang milik Pemerintah Dunia dengan misi untuk mengambil alih Wano jika kemudian Kaido kalah dalam pertempuran melawan Luffy.

Selain itu, Rob Lucci juga memerintahkan untuk kembali menangkap Nico Robin. Ini bukan pertama kalinya Nico Robin menjadi incaran Pemerintah Dunia setelah sebelumnya di arc Enies Lobby pun Robin menjadi incaran mereka. Namun kali ini, sepertinya Nico Robin akan kembali diculik, dan terdapat sebuah teori yang menyebutkan bahwa Sanji yang akan menolongnya.

Mengapa Sanji? Pertama, Sanji adalah kru Topi Jerami yang paling siap dalam hal peralatan untuk melakukan sebuah misi penyusupan – dan misi lainnya. Sanji sudah membangkitkan kemampuan untuk mengeraskan bagian tubuhnya seperti halnya para saudara-saudaranya yang lain. Ini menjadi sebuah peningkatan kekuatan yang sangat signifikan, karena Sanji dianggap memiliki kelemahan dalam hal durabilitas.

One Piece 1028 Menceritakan Bangkitnya Kekuatan Super Sanji dan Memunculkan Kembali Rob Lucci di CP0! - Berita Subang - Halaman 2

Dengan adanya peningkatan baru ini, Sanji mungkin tidak akan lagi berada dalam posisi di mana dia akan disakiti sampai tidak bisa bergerak. Sanji akan mampu menahan rasa sakit dan menahan berbagai serangan yang hampir sama dengan Zoro dan Luffy. Alasan kedua, ini bisa menjadi jalan bagi Sanji untuk membalas budi atas apa yang terjadi sebelumnya.

Seperti yang Geeks ketahui, Sanji meminta tolong kepada Nico Robin untuk bisa menggantikannya menghadapi Black Maria. Nico Robin sendiri senang akan hal ini karena artinya Sanji sudah mulai percaya kepadanya. Ketiga, dalam surat kabar yang ada di universe One Piece, terdapat sebuah seri komik yang menghadirkan sosok karakter angkatan laut bernama Sora.

Iron Sanji vs Katakuri's Mochi Thrust - Battles - Comic Vine

Sosok Sora dianggap sebagai pahlawan besar karena bertarung menghadapi Germa 66. Dia memiliki kemampuan untuk bisa berjalan di atas air. Yang menarik adalah musuh terbesar Sora adalah Stealth Black. Sosok Sora sendiri bisa jadi adalah Rob Lucci. Burung yang ada di topinya bisa jadi sebenarnya adalah sosok Hattori. Dan robot andalan Sora mungkin adalah SSG. Stealth Black tentu adalah Sanji – sesuai dengan julukan dan kemampuan Raid Suit Sanji.

Pada intinya, komik buatan surat kabar World Economic Journal tersebut bisa jadi memberikan petunjuk tentang Sanji yang bertarung menghadapi angkatan laut – yang mana sekaranglah momennya. Keempat, ini akan menjadi bukti dari janjinya kepada Kuma ketika di Thriller bark. Sanji berjanji kepada Kuma akan menjadi sosok yang ditakuti oleh angkatan laut.

ship: thriller Tumblr posts - Tumbral.com

Selama ini, dalam pertarungan besar sosok Sanji sering kali “disingkirkan” oleh Eiichiro Oda. Zoro dan Luffy selalu menjadi sorotan utama. Banyak fans yang berpendapat bahwa memang Sanji bukan kru yang mengandalkan kekuatan seperti mereka berdua, tetapi dia lebih sering datang di waktu yang tepat. Momen dimana Sanji menyelamatkan Robin dengan bertarung melawan CP-0 adalah waktu yang tepat.

Di sisi lain, pertarungan menghadapi CP-0 juga bisa menjadi ajang pembuktian sebesar dan semengerikan apa pasukan milik pemerintah tersebut. Dan juga sampai sejauh mana peningkatan level kekuatan dari Sanji ini. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.