Bajak laut Beast atau kelompok bajak laut Kaido, merupakan salah satu kelompok bajak laut paling kuat di dunia One Piece. Hal ini dikarenakan kapten mereka merupakan makhluk paling kuat di dunia, yaitu Kaido yang juga merupakan salah satu dari Yonko atau empat penguasa samudera. Bajak laut Beast sebagian besar menguasai wilayah New world.

Bajak laut ini bermarkas di wilayah Wano dan juga pulau Onigashima. Namun, dalam cerita One Piece sendiri kelompok Beast ini termasuk baru karena baru diperkenalkan di arc Wano. Karena itulah, mungkin masih ada Geeks yang masih belum mengetahui banyak hal tentang para anggota kelompok bajak laut Beast. Oda Sensei sendiri kemudian memberikan beragam informasi mengenai mereka dalam Vivre Card terbaru kemarin.

Kaido

Salah satu dari empat penguasa samudera selain Shanks, Whitebeard, dan Big Mom, Kaido dianggap sebagai bajak laut paling kuat di dunia. Sudah tidak terhitung berapa kali usaha untuk membunuh Kaido dan usaha eksekusi mati Kaido dilakukan tapi selalu gagal. Bahkan, dia sendiri frustasi dengan dirinya sendiri karena sangat sulit untuk mati. Kaido pun sangat menginginkan kekacauan besar di dunia ini.

OROJAPAN on Twitter: "#VIVRECARD KAIDO #0944 - Birthday: May 1st - Age: 59 - Height: 710 cm - Blood type: F - Origin: Grand line - Favorite food: Sake EPITHET : The

Kaido memiliki misi untuk menemukan One Piece dan memulai perang besar yang pernah ada. Hobi Kaido sendiri adalah mabuk setelah meminum Sake atau minuman beralkohol. Dan ketika dia sudah mabuk, kaido akan sulit untuk mengendalikan emosinya. Kaido memiliki kemampuan buah iblis Mythical Zoan Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu alias Azure Dragon. Sekitar lebih dari dua dekade lalu, pasca dia ditangkap angkatan laut, Kaido kemudian membuat kelompok bajak laut Beast.

King

Dikenal juga sebagai King the Wildfire, dia merupakan bawahan Kaido yang paling kuat dibandingkan dengan seluruh krunya yang lain. King memiliki nilai buruan di angka 1,390 milliar Belly. Angka ini bahkan jauh lebih besar dari nilai buruan tangan kanan Whitebeard, Marco the Phoenix. King juga merupakan bagian dari sebuah ras yang sangat langka, bahkan di Tottoland sendiri tidak ada, yang mana membuat Big Mom sangat menginginkannya.

OROJAPAN on Twitter: "#VIVRECARD KING #1308 - BIRTHDAY : December 1st - AGE: 47 - HEIGHT : 613cm - Blood type: S - Favorite food: Flying fish sashimi - ORIGIN: Grand Line BOUNTY [ 1.39 billion B ]… https://t.co/SDxnzbNJZS"

Meski pun sangat jarang berbicara atau berkomunikasi, King memiliki sifat yang mengerikan di mana dia sering menyiksa orang. Berdasarkan timeline sejarah King, sekitar lebih dari 20 tahun yang lalu dia bergabung dengan kru Kaido karena tertarik dengan kemampuan yang dia miliki. Dan sekitar 2 tahun yang lalu, dia bersama Kaido sempat hendak pergi ke Marineford sebelum dihentikan oleh Shanks.

Queen

Queen merupakan salah satu dari tiga andalan Kaido, selain King dan Jack. Dibandingkan Jack, Queen jauh lebih kuat. Terlepas dari penampilannya dan juga berbagai kekuatan yang dia miliki dari buah iblis Zoannya, Queen lebih sering berkreasi untuk menciptakan penemuan baru seperti senjata dan berbagai patogen mematikan. Contohnya adalah Ice Demon. Queen merupakan seorang inventor.

OROJAPAN on Twitter: "Queen Vivre Card. #ONEPIECE QUEEN #1309 - Gender: Male - Birthday: July 13st - Age: 56 years old - Height: 612 cm - Blood type: X F - Origin:

Dengan kemampuan dan kecerdasan yang dia miliki, Queen sempat tergabung dalam kelompok ilmuwan MADS bersama Vegapunk, Caesar Clown, dan Judge. Penemuannya sering kali membuat musuh ketakutan. Dan yang menarik adalah Queen sangat gemar berpesta dan berjoget. Jika melihat dari sejarahnya, Queen bergabung dengan kelompok Beast setelah King.

Jack

Dikenal di wilayah New World dengan sebutan ‘Jack The Drought’, dia merupakan salah satu kepala divisi bajak laut Beast yang memiliki nilai buruan di angka 1 milliar Belly. Jack adalah orang yang memiliki jiwa kepemimpinan besar, jika dibandingkan ueen dan King. Dia mampu memimpin anak buahnya dengan baik. Sayangnya, meski pun Jack adalah sosok yang kuat, sering kali ueen dan King menganggap Jack sebagai sosok anak kecil.

OROJAPAN on Twitter: "Jack Vivre Card. #ONEPIECE JACK #1552 - Gender: Male - Birthday: September 28 - Age: 28 years old - Height: 830 cm - Blood type: X - Origin: Grand

Seperti yang pernah Kaido katakan, Jack merupakan orang pilihannya yang dia rekrut secara langsung. Sayangnya, Vivre Card tidak memberikan detail jelas mengenai masa lalu Jack dalam rekam jejak karakternya. Kemampuan Jack juga pernah teruji saat dia bertarung melawan Nekomamushi dan Inuarashi sendirian di Zou. Tetapi, dalam pertempuran Onigashima ini dia harus kalah dari Inuarashi.

Ulti

Ulti merupakan salah satu dari anggota Flying Six, bawahan Kaido yang berada satu tingkat di bawah All-Stars. Sesuai namanya, Flying Six berisikan enam bajak laut kuat yang memiliki buah iblis Zoan. Ulti adalah sosok yang mengerikan, namun di sisi lain dia juga memiliki sisi “manis” di mana dia begitu dekat dan menyayangi sang adik, Page One.

Image

Yang menarik adalah Ulti sejak dahulu sudah bersama dengan Kaido. Pasalnya, orang tuanya sudah tewas, namun karena Kaido mengetahui orang tuanya, akhirnya Kaido pun merawat Ulti dan sang adik. Dengan kekuatan yang mereka miliki, keduanya berhasil menjadi bagian dari Flying Six. Meski pun dia memiliki sikap tidak takut terhadap siapa pun, termasuk Kaido, dia adalah sosok yang loyal dan yakin Kaido yang akan menjadi raja bajak laut.

Page One

Page One merupakan adik dari Ulti dan juga merupakan salah satu dari anggota Flying Six. Page One merupakan sosok yang menyerang Sanji di babak kedua arc Wano. Page One sendiri merupakan pemakan buah iblis Zoan Ryu Ryu no Mi, Model: Spinosaurus. Oda Sensei memperkenalkan keduanya dalam cerita One Piece sebagai sepasang adik kakak. Namun, para fans sendiri meragukan hal tersebut sampai kemudian Oda mengonfirmasi langsung hal ini.

Image

Meski pun Page One memiliki kemampuan dan kekuatan dahsyat, sering kali dia merasa tertekan dengan situasi yang ada, terutama jika berkaitan dengan sang kakak. Ulti sering kali memaksanya melakukan banyak hal, dan jika Page One menolaknya bukan tidak mungkin Ulti akan memarahinya. Page Sendiri ternyata merupakan anggota Flying Six yang paling muda.

Who’s Who

Who’s Who sendiri adalah salah satu dari Tobiroppo atau Flying Six, kelompok yang berada di bawah kepimpinan Kaido di kelompok bajak laut Beasts. Who’s Who diketahui mengincar posisi All-Stars di kelompok Beast. Dia selalu nampak tenang dan mampu diandalkan. Dan karena hal inilah Who’s Who sangat dipercaya oleh anak buahnya. Fakta menarik mengenai Who’s Who adalah dia dahulunya merupakan mantan anggota CP-9, berada di generasi yang sama dengan Jabra.

Image

Sayangnya, setelah dia gagal dalam sebuah misi, dia kabur dari pihak Pemerintah Dunia dan dipenjara. Namun, pada akhirnya, dia berhasil kabur dari penjara dan kemudian bergabung dengan kelompok Beast, setelah sebelumnya dia membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Fakta menarik lainnya juga adalah dia mengenal sosok Jinbe dan bahkan menaruh dendam terhadap Shanks.

Black Maria

Black Maria merupakan anggota Flying Six yang memiliki ukuran tubuh paling besar, jika dibandingkan dengan anggota Flying Six lainnya. Dan berdasarkan dari apa yang diperlihatkan di ceritanya, seperti halnya seorang wanita penghibur (Oiran) Black Maria memiliki kedekatan dengan sosok Kaidou. Dengan penampilannya yang menarik, sering kali dia menarik musuhnya dengan cara tipuan seperti yang dilakukan terhadap Sanji.

Image

Setelah berhasil memancing atau menjebak musuhnya, dia akan langsung menghajarnya habis-habisan. Black Maria menganggap pria – terutama yang mengaguminya – sebagai sebuah mainan belaka. Dan hal ini dibuktikan dengan banyaknya “koleksi” pria yang dimiliki Black Maria, yang rela melakukan apa pun deminya. Dia juga seseorang yang ahli dalam bermain Shamisen, alat musik tradisional Jepang.

Sasaki

Sasaki juga merupakan salah satu dari anggota Flying Six. Sasaki merupakan pemakan buah iblis Zoan berjenis Ryu Ryu no Mi, Model: Pachycephalosaurus. Kemampuan Zoan Sasaki bisa dibilang sangat luar biasa. Hal ini bisa dilihat saat Sasaki bertarung melawan Franky, di mana salah satu kemampuan unik yang dia miliki adalah Triceracopter yang membuat dia bisa terbang.

Image

Sasaki ternyata memiliki teman baik yaitu Kyoshiro alias Denjiro. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Denjiro untuk mengikat Sasaki, di awal penyerangan ke Onigashima. Sasaki benar-benar mempercayai sosok Kyoshiro. Dan Sasaki juga adalah orang yang sangat mengagumi Kaido. Yang menarik adalah banyak fans berpendapat bahwa Sasaki memiliki koneksi dengan nenek Kokoro.

Yamato

Yamato merupakan anak dari Kaido, sang pemimpin kelompok Beast. Setelah sempat diasumsikan sebagai pria, ternyata Yamato adalah seorang wanita. Tinggi Yamato sendiri adalah 263 cm alias 2,63 m. Meskipun dia adalah anak dari Kaido, Yamato justru lebih mengagumi sosok Kozuki Oden. Dia bahkan rela bertarung dan berselisih dengan ayahnya demi mempertahankan kekagumannya terhadap Oden.

ワノ国 で a Twitter: "Let's make some things clear about Yamato. Yamato is a female, period. There was actually never a debate or confusion among the Japanese fans, who agree on Yamato

Ternyata Yamato memiliki masa lalu yang terkoneksi dengan Luffy. Sekitar empat tahun yang lalu, Yamato untuk pertama kalinya bertemu dan bertarung melawan Ace. Banyak momen yang dia habiskan bersama Ace, sebelum kemudian Ace pergi dan bergabung dengan Whitebeard. Inilah salah satu alasan mengapa Yamato begitu mendukung Luffy.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.