Goku merupakan karakter kuat dari cerita Dragon Ball. Sebagai seorang Saiyan, level kekuatan Goku masih belum diketahui hingga sekarang. Pasalnya, semakin dia sering bertarung dan dikalahkan, maka kekuatannya pun akan bertambah besar. Goku sendiri sebenarnya telah banyak mengalahkan musuh-musuh kuat seperti Frieza, Cell, dan lain-lain. Namun ada beberapa karakter yang masih belum bertarung melawan Goku, padahal kekuatan karakter tersebut sangat luar biasa. Berikut lima karakter kuat yang masih belum bertarung melawan Goku.

Bojack

Biasanya Goku akan bertarung melawan penjahat utama. Namun dalam film Dragon Ball: Bojack Unleashed, semuanya berbeda. Ketika Bojack dan anggotanya tiba di bumi, Goku telah dikalahkan oleh Cell dan sedang berada di akhirat. Para Z Fighter akhirnya bertarung melawan Bojack tanpa bantuan Goku. Awalnya Goku berusaha hidup kembali dengan berbagai cara, namun dia tidak bisa bertahan meski hanya satu menit di bumi. Film ini memperlihatkan kekuatan Gohan yang telah bisa menggunakan kekuatan Super Saiyan 2. Gohan berhasil mengalahkan Bojack dan menyelamatkan bumi.

Gamisala

Gamisala adalah lawan tangguh dari Universe Keempat. Dia bisa membuat dirinya tidak terlihat dan memiliki kekuatan bertarung yang luar biasa. Gamisala bahkan bisa mengalahkan Catopesla dan hampir melenyapkan Gohan serta Vegeta. Saat kemunculan Gamisala, Goku sedang bertarung melawan monster lainnya yang bernama Damom. Jadi, Goku tidak bisa membantu teman-temannya untuk melawan Gamisala. Untungnya Picolo berhasil mengetahui cara mengalahkan teknik menghilang Gamisala dan berhasil mengalahkan monster tersebut.

Magetta

Auto Magetta adalah android kuat yang berasal dari Universe 6. Dia memiliki postur tubuh kuat dan bisa menembakan Lava panas, kekuatan fisik miliknya terbukti sangat kuat dan bisa menahan serangan dari Super Saiyan Vegeta. Kelemahan Magetta hanyalah mudah marah, jadi dia tidak bisa dihina sedikitpun. Vegeta memanfaatkan kelemahannya tersebut untuk bisa mengalahkannya. Sementara Goku, ia tidak bisa memanfaatkan kelemahan Magetta karena sifatnya yang terlalu baik.

Monna

Monna adalah makhluk dari Universe 4 dan terkenal sebagai yang terkuat di dunianya. Dia sangat percaya diri untuk bertarung melawan bangsa Saiyan. Monna bahkan pernah menantang Cabba dalam Tenkaichi Budokai dan berhasil membuatnya terpojok. Cabba hampir saja kalah saat bertarung melawan Monna dan itu membuat Vegeta cukup marah. Akhirnya Vegeta memprovokasi Cabba hingga marah besar dan berhasil berubah menjadi Super Saiyan 2. Kekuatan Cobba akhirnya meningkat dan berhasil mengalahkan Monna. Walau Monna kuat, tetapi ia tidak dipertemukan dengan Goku.

Saonel Dan Parina

Saonel dan Parina merupakan keturunan bangsa Namekian yang berada di Universe 6. Mereka ikut berkontribusi dalam Tenkaichi Budokai untuk menyelamatkan alam semesta tempat mereka tinggal. Kekuatan Saonel dan Parina tergolong cukup kuat, keduanya telah berhasil menyerap semua kekuatan dari Namekian lain di Universe 6 sehingga menjadikan Sonel dan Parina bertambah kuat. Saonel dan Parine bertarung melawan Gohan dan Piccolo. Sementara Goku saat itu disibukan dengan pertarungannya melawan Jiren, Caulifla, dan Kale. Awalnya Gohan dan Piccolo cukup kesulitan menghadapi Saonel dan Parine, tapi endingnya Gohan dan Piccolo berhasil mengalahkan mereka berdua.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.