Venom: Let There Be Carnage adalah film Sony’s Spider-Man Universe mendatang yang akan melanjutkan kisah petualangan Eddie Brock dan symbiotenya yang bernama Venom. Sebagai sekuel dari film Venom (2018), film ini disutradarai oleh Andy Serkis, serta dibintangi oleh Tom Hardy yang kembali sebagai Eddie Brock alias Venom, Michelle Williams sebagai Anne Weying, Naomie Harris sebagai Shreik, Stephen Graham sebagai Detective Mulligan, dan Woody Harrelson sebagai antagonis Cletus Kasady alias Carnage.

Sejauh ini belum diketahui plot apa yang akan dibawakan oleh sutradara Serkis di filmnya nanti, namun dipastikan pertempuran berdarah antara Venom dan Carnage akan terjadi. Sebagai salah satu film yang sempat terdampak pandemi COVID-19, beberapa waktu yang lalu kabar baik menyebutkan bawah film ini dimajukan jadwal perilisannya, yang awalnya pada tanggal 15 Oktober menjadi 1 Oktober 2021. Sudah dipastikan juga bahwa film ini mendapatkan rating PG-13 (Bimbingan Orang Tua), sehingga tidak disarankan untuk anak di bawah 13 tahun.

Baru-baru ini, sejumlah laporan mengungkapkan durasi film Venom: Let There Be Carnage. Menjelang perilisannya, perusahaan penjualan tiket Fandango dan AMC Theaters mengungkapkan bahwa film ini akan berdurasi 90 menit atau 1 jam setengah. Sedangkan laporan lain dari situs Cinemark menyebutkan bahwa film ini akan berdurasi 95 menit. Dengan durasi yang disebutkan oleh beberapa laporan tersebut, berarti durasi Venom: Let There Be Carnage akan lebih pendek 22 menit dari film pertamanya yang mempunyai durasi 112 menit.

Jika laporan ini benar, film Venom: Let There Be Carnage akan menjadi film terpendek Sony bersama Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007) yang berdurasi 92 menit. Dengan durasi ini ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, yang pertama filmnya akan mempunyai cerita yang lebih padat dan fokus sehingga akan sangat menarik, atau yang kedua filmnya akan terlalu terburu-buru sehingga berpotensi menimbulkan plot hole di beberapa titik filmnya. Semoga saja sutradara Serkis bisa memaksimalkan potensi filmnya dengan durasi tersebut ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.