Ketika Deku pertama kali mewarisi Quirk One For All dari All Might dalam cerita My Hero Academia, tidak ada satu pun dari mereka yang menyadari bahwa Deku sebenarnya adalah orang yang sangat tepat untuk Quirk tersebut dibandingkan All-Might. One For All sendiri merupakan Quirk yang tercipta dari berbagai Quirk lainnya yang dibuat All For One untuk adiknya yang tidak memiliki Quirk.

Namun, sebenarnya adiknya tersebut memiliki Quirk yang bisa dibilang memang tidak terlalu bermanfaat. Dia hanya bisa memindahkan Quirk miliknya ke orang lain. Dua Quirk tersebut kemudian menyatu, yang membuat Quirk si pengguna baru menjadi lebih kuat. Sayangnya, sering kali mereka yang mewarisi One For All harus tewas di usia muda, dikarenakan mereka tidak sanggup menanggung beban berat.

Dengan menggunakan All For One, Deku mampu menggunakan Quirk milik pendahulunya. Di manganya sendiri, Deku sudah berhasil menggunakan 5 tambahan Quirk lainnya. Dan Quirk baru tersebut mampu menolong Deku dalam bahaya. Berikut adalah kelima Quirk baru Deku.

Danger Sense

Sesuai namanya, Danger Sense membuat Deku mampu merasakan bahaya yang datang atau yang ada di sekitarnya. Simpelnya, Quirk ini mirip seperti Spider-Sense di karakter Spider-Man. Deku mewarisi kemampuan ini dari pengguna keempat dari One For All. Meski pun seharusnya Quirk ini bisa membuat Deku merasakan bahaya, pada kenyataanya Quirk ini tidak selamanya mampu melindungi Deku.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Hal ini diperlihatkan ketika Endeavor menunjukan kepada Deku bahwa para pahlawan mampu merasakan bahaya dalam waktu cepat tanpa harus memiliki Quirk tersebut. Untuk bisa membuat Quirknya menjadi efisien, penggunanya harus memiliki reaksi yang cepat. Mengetahui bahwa dia masih memiliki kekurangan, Deku pun berusaha untuk meningkatkan kemampuannya terhadap Quirk ini. Hal ini diperlihatkan ketika Deku menghadapi Lady Nagant.

Deku sendiri menggunakan Quirk ini ketika dia bertarung melawan Tomura Shigaraki. Ketika dia merasakan ada bahaya muncul, dia merasakan sakit yang luar biasa di bagian kepalanya. Sebenarnya hal ini justru bisa membahayakan di penggunanya dan mampu mengalihkan perhatian, dibandingkan membantu merasakan bahaya.

Fa Jin

Fa Jin merupakan Quirk dari pengguna ketiga One For All. Quirk ini sendiri memiliki kemiripan dengan inspirasi di dunia nyata yang merupakan teknik bela diri asal Tiongkok. Penggunanya harus membangun atau mengumpulkan energi dengan cara melakukan hal yang repetitif atau berulang sebelum kemudian melepaskan kekuatan yang luar biasa dahsyat.

Deku bisa saja hanya menyimpan sebagian kekuatannya. Namun, ketika dia menyimpan energinya secara penuh, maka dia bisa bergerak dengan sangat cepat seperti halnya sebuah peluru. Dengan Quirk ini, Deku mampu bergerak lebih cepat dari peluru yang ditembakan Lady Nagant, dan menyelamatkan Overhaul dengan mendorongnya.

Smokescreen

Smokescreen merupakan Quirk yang dimiliki oleh pengguna keenam One For All. Deku masih belum menguasai penuh Quirk ini, seperti yang diperlihatkan di ceritanya bagaimana pengguna sebelumnya sering kali mengingatkan Deku untuk tidak mengeluarkan terlalu banyak asap dalam satu waktu. Hal tersebut tentu akan menghalangi pandangan, dan mempersulit pergerakannya dan melihat apa yang terjadi.

Ketika Deku menggunakan Quirk ini dalam pertarungannya melawan Tomura Shigaraki, terbukti bahwa dengan menyerangnya dari udara, Deku bisa memiliki posisi yang menguntungkan dan membuat Shigaraki tidak berdaya. Dengan mengkombinasikannya dengan Whip, Deku mampu membuat sekelompok orang melayang di udara. Yang perlu dilakukan Deku untuk bisa menggunakan Quirk ini adalah membayangkan bahwa dia sedang melayang di dalam pikirannya.

Float

Deku mewarisi Quirk Float dari pengguna ketujuh One For All, yaitu Nana Shimura, yang juga merupakan mentor dari All Might. Kemampuan dari Quirk ini adalah membuat penggunanya bisa melayang di udara. Deku mungkin lebih sering menggunakan Quirk Blackwhip, namun ketika dia perlu untuk melayang di udara, maka dia akan menggunakan Quirk ini.

Ketika Deku menggunakan Quirk ini dalam pertarungannya melawan Tomura Shigaraki, terbukti bahwa dengan menyerangnya dari udara, Deku bisa memiliki posisi yang menguntungkan dan membuat Shigaraki tidak berdaya. Dengan mengkombinasikannya dengan Whip, Deku mampu membuat sekelompok orang melayang di udara. Yang perlu dilakukan Deku untuk bisa menggunakan Quirk ini adalah membayangkan bahwa dia sedang melayang di dalam pikirannya.

Blackwhip

Blackwhip merupakan Quirk yang sempat digunakan oleh pengguna kelima dari One For All. Seperti halnya Danger Sense, Blackwhip juga sepertinya terinspirasi dari Spider-Man. Dengan menggunakan Blackwhip, Deku bisa menciptakan sulur atau cambuk berwarna hitam dari tubuhnya dan menggunakannya untuk berbagai hal. Contohnya untuk berayun dari satu gedung ke gedung yang lain.

Hal ini tentunya memberikan Deku pergerakan yang jauh lebih baik dan efektif. Selain bisa mengambil benda, Blackwhip juga bisa digunakan untuk menangkap orang dan tidak jarang juga digunakan untuk menarik warga biasa dari bahaya atau mengikat musuh yang kalah. Dengan memadukannya dengan kemampuan bertarung karakter lain, Black Whip menjadi salah satu Quirk Deku yang mengerikan.